Forkopimka Rancaekek dibawah pimpinan Camat Baban Banjar mengadakan kerja bakti untuk antisipasi terjadinya banjir, Jumat (24/1/2020)./visi.news/budimantara

Atasi Banjir, Forkopimka Rancaekek Gotong Royong Bersihkan Selokan

  • Tiga Pilar BPD, LPMD dan Kepala Desa Rancaekek Kulon bersama relawan & warga bergotong royong bersihkan selokan hindari banjir. 

Visi.news – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Rancaekek terus bersinergi dalam berbagai kegiatan.

Kali ini Babinsa & Babinkamtibmas Rancaekek Kulon, yang diwakili anggota Koramil 0602/Rancaekek Serma Syamsudin bersama Bripka Aye, Kepala Desa Rancaekek Kulon Wawan Kusnawan, Saber pung Pungli, serta warga setempat bergotong royong melaksanakan karya bakti pembersihan selokan dan penanaman pohon di Bojong Malati, Jumat (24/01/2020).

Camat Rancaekek Baban Banjar memimpin langsung kerja bakti yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, Jumat (24/1/2020)./visi.news/budimantara

Kegiatan tersebut dikomandoi langsung oleh Camat Rancaekek Baban Banjar, Danramil 0602/Rancaekek Kapten Inf Mamat Raidin dan Kapolsek Rancaekek yang diwakili Kanit Binmas AKP Ajat Sudrajat .

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut, Camat Rancaekek Baban Banjar kepada visi.news mengungkapkan bahwa kegiatan bersama warga masyarakat tersebut untuk membersihkan selokan dan penanaman sebanyak 200 pohon.

Warga bersama pimpinan Kecamatan Rancaekek gotong royong kerja bakti untuk atasi Banjir, Jumat (24/1 /2020)./visi.news/budimantara

“Dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan tampak sekali kebersamaan antara Forkopimka Rancaekek dan anggota Polsek, prajurit Koramil 0602/Rancaekek dengan masyarakat Desa Rancaekek kulon Kecamatan Rancaekek,” ungkapnya.

Danramil 0602/Rancaekek Kapten Inf Mamat Raidin mengungkapkan, pelaksanaan karya bakti Babinsa Koramil 0602/Rancaekek bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah serta sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Melalui karya bakti ini pula diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong yang memang sudah menjadi budaya bangsa Indonesia,” ujar Kapten Inf Mamat Raidin.

Dalam kesempatan ini juga ustad Nana Ketua Saber Pungli yang juga warga Desa Rancaekek kulon mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena atas kegiatan yang dilaksanakan.

“Desa kita jadi bersih dan dengan selokan bersih bisa menghindari banjir yang saat ini curah hujan agak tinggi dan juga merasa kita bangga bisa berbaur dengan anggota TNI & anggota Polsek sektor Rancaekek yang sebelumnya warga mungkin dekat dengan tentara itu agak sedikit takut tapi setelah berbaur ternyata tentara itu ramah dan baik,” ujar ustad Nana.@bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas