Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily./visi.news/dok

Ace Hasan: Untuk Pilkada, DPP Partai Golkar Gunakan 10 Lembaga Survei Kredibel

Visi.news – Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengungkapkan bahwa Bakal Calon (Balon) Bupati Bandung masih dalam proses penjaringan dan dalam waktu dekat akan dilakukan survei oleh lembaga survei.

“Survei secara resmi dari DPP kan belum kita harus menunggu hasil yang dilakukan lembaga survei,” ungkapnya kepada visi.news di sela-sela Kegiatan Desimnasi Pengawasan Operasional dan Sustainabilitas Haji dengan Stakeholder Perhatian di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahiyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (9/2/2020).

Katanya, di semua kabupaten, kota dan provinsi yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Partai Golkar menggunakan 10 lembaga survei. “Lembaga-lembaga survei ini kami nilai merupakan lembaga survei kredibel oleh karena itu setiap tahapan Pilkada maka harus survei melalui lembaga survei ini,” tandasnya.

Yang kedua, kata Ace Hasan, penentuan soal siapa calon kepala daerah itu pasti mempertimbangkan banyak aspek yang salah satunya poluparitas dan elektabilitas. “Sekarang itu baru tahap penjaringan nanti nanti DPP akan menyampaikan tahapan proses penjaringan yang nantinya akan dilakukan survei dari tingkat kabupaten diserahkan ke DPD Provinsi dan nanti diserahkan ke DPP. Setelah itu, nanti DPP Partai Golkar akan melakukan survei lagi untuk memastikan siapa nanti yang dianggap memiliki elektabilitas yang tinggi,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, kata Ace lembaga-lembaga survei itu akan melanjutkan survei.”Setelah dilakukan survei tentu nanti tim dari DPP akan melakukan uji publik terhadap para kandidat,” pungkasnya.@asa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas