Petugas merapikan puing-puing atap bangunan sekolah di Karawang yang ambruk./antara/ali khumaini.

Bangunan Ruang Kelas SD di Karawang Ambruk

Visi.news – Salah satu bangunan ruang kelas Sekolah Dasar Negeri III Karawangkulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ambruk karena sudah 14 tahun tidak pernah direnovasi.

“Itu faktor usia, jadi ambruk,” kata Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari saat meninjau bangunan kelas di SDN III Karawang Kulon yang ambruk, Senin (10/2), seperti dilansir jabar.antaranews.com

Ia mengatakan dari keterangan pihak sekolah, SDN III Karawangkulon yang berlokasi di Kelurahan Karawangkulon, Kecamatan Karawangbarat, ambruk karena sudah lama tidak diperbaiki.

Bangunan sekolah itu terakhir diperbaiki sekitar 14 tahun lalu dan salah satu bangunannya ambruk pada Senin (10/2) dini hari.

Wabup mengatakan ruang kelas SDN yang ambruk itu harus segera diperbaiki. Karena jika tidak segera dilakukan perbaikan akan mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

Ia meminta organisasi perangkat daerah terkait, yakni Disdikpora dan Dinas PUPR untuk aktif melakukan koordinasi.

Termasuk berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri dan pihak kepolisian karena itu berkaitan dengan regulasi pengalokasian anggaran. Apalagi sesuai dengan laporan Disdikpora, di Karawang saat ini terdapat 67 Sekolah Dasar Negeri yang rusak dan terancam ambruk.

Sementara itu, Kepala SDN Karawangkulon III Yusriani berharap agar atap salah satu kelas yang ambruk itu segera diperbaiki sebab itu berkaitan dengan keberlangsungan kegiatan belajar-mengajar.

“Kami meminta bangunan yang ambruk itu cepat dibangun, jangan cuma dilihat,” katanya. @fen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas