Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto./cnn indonesia/jonathan patrick.

PDIP Keluarkan Rekomendasi Calon di Pilkada 23 Maret, Takkan Istimewakan Solo

Visi.news – Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto menyatakan partainya akan mengeluarkan seluruh rekomendasi calon kepala daerah yang akan maju di 270 wilayah di Pilkada serentak tahun 2020, akhir Maret 2020.

“Rekomendasi paling lambat 23 Maret. Seluruh daerah,” kata Bambang di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2), seperti dilansir CNN Indonesia.

Lebih lanjut, Bambang menyatakan DPP PDIP saat ini sudah selesai merampungkan rekomendasi untuk 44 wilayah yang menggelar Pilkada. Artinya, masih 226 wilayah lagi yang belum dikeluarkan rekomendasinya oleh PDIP

Meski begitu, Bambang masih enggan membeberkan 44 wilayah yang sudah mendapat rekomendasi oleh PDIP di Pilkada 2020. 

“Ini on proses,” kata dia.

Bambang menyatakan pihaknya tak mengistimewakan Kota Solo pada Pilkada 2020. Ia menegaskan semua wilayah diberi perlakuan yang sama oleh DPP PDIP.

“Solo sama saja dengan daerah lain,” kata dia.

Solo menjadi sorotan publik, karena putra Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka berniat maju. Padahal, PDIP Solo berencana mengusung Achmad Purnomo dengan Teguh Prakosa.

Sebelumnya PDIP sempat berencana mengumumkan 44 calon kepala daerah yang akan diusung oleh PDIP pada ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang akan digelar di JiExpo, Kemayoran, Jakarta pada 10-12 Januari 2020 lalu.

Namun, PDIP memutuskan untuk menunda mengumumkan hasil rekomendasi itu sampai batas waktu yang belum ditentukan. 

Alasan penundaan pengumuman 44 calon kepala daerah itu, menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto karena bencana yang menimpa wilayah Indonesia. Kata Hasto, sebagai bentuk simpati banyaknya bencana banjir dan longsor di beberapa wilayah. @fen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas