Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat./persib.co.id/m.jatnika sadili.

Uji Coba Persib vs Barito Putera Kemungkinan Tidak Ditayangkan

Visi.news – Laga uji coba Persib vs Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2) kemungkinan tidak disiarkan secara langsung.

Melansir indosport.com, hal itu dikatakan General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman.

Pasalnya, kata Budi, menjelang kick off pertandingan menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari, belum ada informasi yang masuk kepadanya, mengenai rencana live streaming.

Sebagai informasi, pada laga uji coba sebelumnya menghadapi tim asal Malaysia, Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2), bobotoh yang tidak datang ke stadion bisa menyaksikan laga tersebut melalui live streaming di channel Youtube Persib.

“Saya kurang tahu, tapi yang pasti kan untuk persiapan tidak gampang tapi sampai saat ini belum ada rencana live,” kata Bram di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2).
Bram menambahkan, pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera diharapkan bisa berlangsung lancar dan aman seperti laga sebelumnya menghadapi Melaka United.

Sehingga, pihak Panpel kembali mengingatkan bobotoh untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat berada di dalam maupun luar Stadion.

“Alhamdulillah lancar waktu lawan Melaka, tidak ada yang berdampak buruk. Polisi juga sudah bisa menilai dari standar karena uji coba termasuk pengamanan yang landai,” jelasnya.

Sementara itu, pertandingan uji coba yang akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB tersebut, menjadi ajang pemanasan bagi Persib dan Barito Putera sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan mulai bergulir pada 29 Februari 2020.

Pada laga perdana kompetisi Liga 1 2020, Persib akan menjamu Persela Lamongan, Minggu (1/3), sedangkan Barito Putera akan melakoni pertandingan perdana dengan menghadapi tuan rumah Madura United, Sabtu (29/2).

Sementara itu panitia pelaksana pertandingan Persib kembali mengimbau bobotoh untuk tetap tertib dan menaati aturan saat laga persahabatan kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (11/2), seperti laga-laga sebelumnya, meski bertajuk laga persahabatan, bobotoh tetap tidak dibenarkan menyalakan flare atau bom asap.

Melansir laman resmi klub, General Coordinator PERSIB, Budhi Bram Rachman menyampaikan terima kasih kepada bobotoh atas kerja samanya selama ini. Ia mengharapkan bobotoh kembali bisa tertib dan tidak menggunakan flare atau bom asap baik sebelum, selama, dan setelah pertandingan.

Menurutnya bobotoh dapat saling menjaga demi terciptanya kondusivitas di stadion. Apalagi pertandingan ini tetap dipantau oleh PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia.

“Flare tetap dilarang agar kita terbiasa tertib dan mengikuti regulasi meski di laga persahabatan sekalipun,” kata Bram di Graha Persib, Selasa (11/2)

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan kembali mendapatkan teguran, bahkan sanksi dari PSSI jika pada laga ini terjadi pelanggaran.

“Saya berharap semua bisa menjaga ketertiban dan tidak ada flare,” ucapnya. @fen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas