Final Piala Gubernur Jatim Batal Digelar di Surabaya

Visi.news – Laga final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya batal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Partai Persija vs Persebaya akhirnya dipindahkan ke Sidoarjo.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertandingan Persija vs Persebaya awalnya akan dihelat di Stadion GBT. Tapi, belakangan situasinya berubah. Asprov Jatim sendiri menyebut kalau pemindahan ini bukan karena situasi keamanan.

Perwakilan Asprov Jatim, Amir Burhanuddin, menyebut sesuai dengan rapat koordinasi kalau pertandingan dipindah ke Stadion Gelora Delta. Hal itu lantaran Stadion GBT tengah dalam proses renovasi.

“Dari semalam rakorpam, penggunaan Stadion GBT tak bisa dipakai karena lapangannya dalam perawatan. Dalam waktu cepat kami koordinasi dengan stadion terdekat, yakni Stadion Delta dan sedang kosong bisa dipakai, lalu diputuskan menggelar final Piala Gubernur Jatim Persija vs Persebaya di GBT,” ungkap Amir kepada wartawan seperti dilansir Football5Star.com.

Selain itu, Amir menambahkan akan ada perubahan jam tayang dari semula 19:30 WIB, atas dasar pertimbangan segala hal menjadi pukul 15:30 WIB. Adapun harinya, Kamis (20/2). Hal itu diamini oleh Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan.

“Kami sepakat kejadian di Blitar tak boleh terulang lagi seingga akan ada pengamanan ekstra ketat. Lalu diputuskan lokasi pertandingan akan digelar di Sidoarjo. Akan ada rapat teknis mengenai persiapan pengamanan. Kami akan menerapkan pengamanan super ketat dalam pertandingan nanti,” bilang Luki Hermawan memungkasi. @fen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas