Jurusan Pendidikan MIPA Pionir Pembelajaran Daring di UIN SGD Bandung

Visi.news – Tuntutan era digital telah memaksa perguruan tinggi untuk berbenah diri. Perkembangan di dunia teknologi seperti digitalisasi berbagai sistem telah banyak mempengaruhi dunia pendidikan.

Untuk menyongsong pembelajaran di era digital, Jurusan Pendidikan Pendidikan MIPA menggelar workshop E-learning menghadirkan narasumber H. Cecep Nurul Alam, S.T, M.T, di Laboratorium Komputer FTK, Selasa (18/2).

Dalam keterangan tertulis yang diterima visi.news, Rabu (19/2), workshop dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. H. Dindin Jamaluddin, M.Ag.

Dalam sambutannya, Dindin menegaskan pentingnya penguatan kualitas pembelajaran di era digital.
Jurusan Pendidikan MIPA harus menjadi pionir untuk mengimplementasikan pembelajaran daring.

“Pembelajaran daring diharapkan mampu meningkatklan kualitas pembelajaran dan memenuhi kebutuhan dari stakeholder utama kita, yakni mahasiswa generasi milenial. Oleh karena itu, dosen harus siap online. ” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Pendidikan MIPA Drs. H. Idad Suhada, M.Pd menegaskan pentingnya workshop untuk mempersiapkan para dosen Jurusan Pendidikan MIPA dalam mengimplementasikan pembelajaran daring pada semester ganjil tahun akademik 2020-2021.
“Workshop ini harus ditindaklanjuti oleh setiap prodi untuk mempersiapkan konten perkuliahan yang lebih lengkap. Saya harap para dosen mau memanfaatkan waktu satu semester untuk melakukan uji coba pembelajaran daring” pungkasnya. @fen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas