Silaturahmi Wartawan dan Dewan Bahas Sejumlah Program

Visi.news – Undangan silaturahmi yang dilakukan DPRD Kabupaten Bandung dengan wartawan dilaksanakan di ruang badan musyawarah DPRD, Selasa (18/2).

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Kabupaten Bandung H. Rahmat Sudarmadji mengawali silaturahmi dengan mengenalkan sejumlah wartawan yang hadir. Dia mengatakan program yang akan dilaksanakan PWI di awal tahun 2020 ini cukup padat. Di antaranya touring memberikan bantuan kepada korban banjir dan renovasi rumah tidak layak huni (rutilahu).

“Bulan April Kabupaten Bandung jadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Powarda), tanggal 5 Maret 2020 rencananya menggelar acara bincang PWI, menangkap isu-isu bank emok,” katanya.

Hal tersebut dikatakannya
sebagai salah satu upaya makin mempererat jalinan silaturahmi dan hubungan sinergitas yang sudah berjalan baik antara DPRD Kabupaten Bandung dengan para insan pers/ wartawan/jurnalis, baik media cetak, elektronik, maupun online.

Sejumlah wartawan dari PWI yang diketuai Rahmat Sudarmadji dan IJTI yang diketuai Rezytia Prasaja ikut diskusi dengan DPRD yang langsung dihadiri Ketuanya H. Sugianto dan para Wakil Ketua, H.Wawan Ruswandi, H.Yayat Hidayat, dan Hen Hen Asep Suhendar, Ketua Komisi B Praniko Imam Sagita, Ketua Komisi D Maulana Fahmi, dan juga Aep Dedi sebagai anggota yang mewakili Komisi A DPRD Kabupaten Bandung.

Rahmat Sudarmadji melanjutkan, PWI di daerah diamanatankan oleh PWI pusat untuk memperhatikan 6 isu, di antaranya kekerasan terhadap anak dan lingkungan. Sedangkan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan wartawan PWI memiliki koperasi.

Hal ini disampaikan Rahmat agar Ketua DPRD dan jajarannya dapat merespons untuk kemudian mendukung program yang dijalankan PWI.

Rezytia, Ketua IJTI mengungkapkan hal yang sama. Reji menambahkan, IJTI mengadakan pelatihan tiap tahun dengan sasaran siswa tingkat SMA aga mereka mengetahui siapa sesungguhnya jurnalis sebagai upaya memerangi hoaks.

Merespons apa yang disampaikan Ketua PWI dan IJTI, Ketua DPRD siap berkolaborasi dalam kegiatan sosial, tinggal bagaimana mengomunikasikan dan teknisnya kemudian.

Sugianto menyampaikan, untuk awal tahun 2020 ini sedang menginventarisasi kerja sama dengan media. Tinggal bagaimana melakukan kerja samanya.

Terhadap program PWI yang akan melaksanakan kegiatan bakti sosial, bincang mengenai bank emok dan Powarda, serta Uji Kompetensi Wartawn (UKW), DPRD merespons baik. @pih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas