Jembatan Situgunung/detik.com

Sukabumi Tutup Dua Destinasi Wisata Ini Karena COVID-19

Visi.news – Pemerintah Kabupaten Sukabumi (Pemkab Sukabumi) melalui Dinas Pariwisata meminta dua destinasi wisata di wilayahnya ditutup sejak hari ini hingga masa waktu yang belum ditentukan. Hal itu dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Melansir detikcom, berdasarkan surat pemberitahuan, surat itu ditujukan kepada Kasi PTN BB TNGGP, Pimpinan Fontis Aquam Vivam, dan Pengelola Tempat Rekreasi Cimalati. Dalam surat itu, tidak disebut kapan batas waktu penutupan itu dilakukan.

“Selama 14 hari ke depan mulai hari ini, suspension bridge atau jembatan gantung dan kawasan wisata Cimalati kita tutup,” kata Usman Jaelani, Kepala Dinas Pariwisata melalui sambungan telepon, Selasa (17/3).

Dijelaskan Usman, pemberitahuan untuk menutup kawasan tersebut hanya berlaku untuk dua lokasi wisata itu, dengan artian, untuk lokasi lain yang ada di wilayah Sukabumi masih bisa dikunjungi.

“Untuk dua lokasi itu relatif banyak dikunjungi wisatawan, kalau destinasi lain tidak begitu banyak. Jembatan gantung Situgunung kan sifatnya orang mepet berdekatan, sementara Cimalati pada posisi kolam renangnya,” lanjut Usman.

Terkait lokasi wisata lain, Usman menegaskan bisa mengacu kepada imbauan pemerintah secara umum.

“Ini kan langkah antisipasi pencegahan Corona virus itu kita tutup, untuk lokasi (wisata) yang lain biarlah mengikuti imbauan pemerintah secara umum,” tandasnya. @fen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas