Dari kiri: Dedi Saeful Rohman (Fraksi Partai Gerindra), Dr. Dedi Komara (Kepala Yankes Rancaekek), Yayat Sudayat (Fraksi Partai Demokrat), dan Maulana Fahmi (Fraksi Partai Keadilan Sejahtera)./visi.news/budimantara.

Terkait Corona, 3 Anggota DPRD Kabupaten Bandung Monitoring Puskesmas Rancaekek

Visi.news – Terkait wabah virus corona, sebanyak 3 anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII, kompak melakukan monitoring ke Puskesmas Rancaekek, Jumat (20/3).

Ketiga anggota DPRD Kabupaten Bandung itu adalah, Dedi Saeful Rohman (Gerindra), Yayat Sudayat (Demokrat), dan Maulana Fahmi (PKS). Ketiga anggota DPRD itu diterima oleh Kepala Yankes Kecamatan Rancaekek, Dr. Dedi Komara.

Seperti diketahui di Kabupaten Bandung ada 3 pasien pandemi virus Covid-19. Oleh sebab itu, 3 anggota DPRD itu merasa perlu melakukan monitoring sampai sejauh mana antisipasi terhadap pencegahan dini menularnya virus tersebut termasuk juga penanganan bagi mereka yang terindikasi terpapar Covid-19.

Anggota DPRD Kabupaten Bandung Dedi Saeful Rohman mengharapkan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dan puskesmas meningkatkan pelayanan dan sosialisasi pencegahan penularan wabah virus corona.

“Lebih baik melakukan pencegahan ketimbang kita harus melakukan penanggulangan yang sudah terjadi di lapangan,” kata Dedi kepada wartawan usai melakukan monitoring ke Puskesmas Rancaekek, Jumat (20/3).

Dedi juga berharap kepada pelayan kesehatan untuk melakukan edukasi terhadap masyarakat, berkaitan dengan pembuatan cairan antiseptik untuk pencegahan virus corona. Dengan adanya pelatihan dan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan penyediaan antiseptik tersebut, supaya warga bisa membuat sendiri.

“Supaya masyarakat tidak mengandalkan beli cairan antiseptik ke toko obat atau apotek. Apalagi dikabarkan penjualan antiseptik dan masker sudah mulai berkurang di lapangan.

Yayat sudayat biasa disapa Abah anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Partai Demokrat membuka pertemuan dengan menyatakan maksud dan tujuan adalah mengetahui sejauh mana langkah antisipasi dan penanganan penyebaran virus covid-19. Seain itu mendengarkan langsung apa saja yang sangat diperlukan untuk mendukung kebijakan Pemkab Bandung.

Sementara Maulana Fahmi dari Fraksi Partai Keadialan Sejahtera meminta Pemka Bandung segera menindaklanjuti apa yang telah pemkab bentuk dan rencanakan.

Sementara Kepala Yankes Rancaekek, Dr. Dedi Komara mengatakan, kesulitan yang dihadapi pihaknya saat ini adalah kelangkaan masker dan hand sanitizer serta alat pengecek suhu badan.

“Kami sampaikan ke para anggota dewan Kabupaten Bandung tentang kondisi ini agar bisa segera tertanggulangi dalam waktu cepat berhubung pandemi Covid-19 ini sangat cepat penularannya,” kata Dedi. @bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas