Robert Alberts bersama tim pelatih di Lapangan Inspire Arena./persib.co.id/gregorius a.k.

Para Pemain Persib Hanya Berlatih Ringan

Visi.news – Pelatih Persib Robert Alberts terlihat santai dalam memimpin sesi latihan tim yang digelar Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 21 Maret 2020 pagi tadi.  Ia hanya memberikan sesi latihan game 11 vs 11, sembari sesekali mengasah kemampuan para pemain dalam memanfaatkan situasi bola mati.  

“Pagi ini kami berusaha membuat semuanya tetap bermain dan berkeringat dan tadi kami berfokus mengasah ketajaman melalui set piece,” ujarnya seusai latihan. 

Pria berkebangsaan Belanda itu mengatakan timnya masih berpegang kepada jadwal yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Oleh sebab itu, Robert masih menjadwalkan sesi latihan rutin demi menjaga ritme permainan. 

“Tentunya intensitas tidak tinggi untuk saat ini. Tidak ada fokus khusus seperti pertandingan. Jadi, ini hanya untuk membuat para pemain tetap enjoy. Tapi dalam waktu yang sama, kami juga bisa mengasah kemampuan set piece,” ungkapnya.
 
Sementara itu bek Persib Victor Igbonefo menyatakan siap memaksimalkan seluruh program latihan yang diberikan jajaran pelatih. Pemain naturalisasi asal Nigeria itu tak ingin terlalu terbawa suasana sulit yang sedang dihadapi akibat virus corona.

“Situasi sekarang ini memang sulit karena corona virus. Tapi kami tetap harus melihat ke depan, semua berharap semuanya baik-baik,” kata Igbonefo, seusai latihan Sabtu 21 Maret 2020.

Skuat Pangeran Biru tetap menjalani latihan secara rutin di Inspire Arena Kabupaten Bandung Barat, walaupun tertutup untuk khalayak. Hal itu guna mengurangi risiko penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemik.

Dalam kondisi seperti ini, Igbonefo mengajak semua pemain tetap fokus. Sebab, perjalanan Persib masih panjang. Berdasarkan jadwal Liga 1 2020, Persib seharusnya bertandang ke markas Persita Tangerang untuk laga pekan ke-4. Namun saat ini kompetisi dihentikan untuk sementara, menunggu perkembangan terkait wabah virus corona.

“Tidak ada kompetisi saat ini. Sebelum (penghentian karena) corona virus, jadwal liga berhenti untuk FIFA match day. Jadi, kami saat ini harus tetap mengikuti apa rencana tim,” ungkap pemain bernomor punggung 32 ini. @fen/persib.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas