Dari kiri: Salah seorang anggota Basarnas, Kepala Puskesmas Rancaekek Dr. Dedi Komara, Danramil 2401Kapten Inf. Mamat Raidin, dan Camat Rancaekek Baban Banjar./visi.news/budimantara

Danramil Rancaekek Pimpin Langsung Desinfeksi dan Sosialisasikan “Social Distancing”

Visi.news – Danramil 2401 Rancaekek, Kapten Inf. Mamat Raidin, memimpin langsung desinfeksi (pembasmian, red.) dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan sekaligus sosialisasi social distancing di wilayah kerjanya , khususnya di Kelurahan Kencana, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandug, Jawa Barat, Kamis (26/3).

Dalam keterangannya kepada visi.news di sela-sela kegiatannya, Danramil Mamat mengatakan, desinfeksi ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) yang makin mengkhawatirkan.
,
“Alhamdulillah banyak yang mendukung karena melibatkan banyak pihak mulai jajaran polsek, camat beserta jajaran muspikanya, brimob, damkar, basarnas, jajaran Koramil 2401, hingga para relawan Tagana Raksabumi,” terang Danramil Mamat Raidin.

Dia mengatakan bahwa kegiatan tersebut telah dilakukan untuk keempat kalinya dengan mendapat dukungan dari Telkom dan swadaya.


Gelar apel sebelum penyemprotan./visi.news/budimantara

“Kegiatan Ini sesuai dengan petunjuk Komandan Kodim 0624 /Kab. Badung Letkol Inf. Donny I. Bainuri S. yang selama ini eksis dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya, yaitu wilayah Kab. Bandung yang membawahi 15 Koramil se-Kabupaten Bandung,” ungkap Danramil.

Adapun sasaran kegiatan ini masih difokuskan di semua fasilitas umum, seperti sekolah-sekolah dan tempat ibadah di 13 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Rancaekek.

Tentang social distancing, Danramil mengajak warga Rancaekek khususnya, selain menerapkan pola hidup sehat juga hindari kerumunan orang untuk mencegah penularan Covid-19.

“Bila warga membutuhkan penyemprotan disinfektan, jangan sungkan-sungkan langsung hubungi saya,” pungkasnya. @bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas