Sejumlah warga RW 01 bahu membahu membersihkan masjid dan menyemprotkan disinfektan, Rabu (25/3)./visi.news/apih igun.

Lawan Corona, Barkodji Semprotkan Disinfektan

Visi.news – Sejumlah kegiatan yang dilakukan dalam rangka melawan penularan corona ada di mana- mana. Salah satunya di RW 01 Bojongkacor, Kelurahan Cibeunying, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Kegiatan dalam rangka melawan penularan Covid-19 ini dilakukan dengan membersihkan tempat ibadah. Selain itu sejumlah lokasi lainnya yang rawan dengan penyebaran virus corona tersebut tanpa pilih kasih, disemprot disinfektan.

“Ya kami melakukan penyemprotan disinfektan ini untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Fajar Gunawan Ketua Panitia pelaksana kegiatan melawan Covid-19 di Kelurahan Cibeunying, Rabu (25/3).

Komunitas Barudak Kosong Hidji atau lebih dikenal dengan sebutan BARKODJI, dilakukan secara gotong royong. Apalagi penyebaran virus di kota Bandung membahayakan ini sudah termasuk status zona merah.

“Setelah kami berkoordinasi dengan aparat di Kelurahan Cibeunying khususnya dan Kecamatan Cimenyan umumnya, kami lebih leluasa melaksanakan tugas ini. Pelaksanaan bersih-bersih di tempat ibadah ini salah satunya di Masjid Nurul Huda di mana lokasi ini banyak digunakan aktivitas. Sehingga tidak tertutup kemungkinan masjid ini wajib dilakukan penyemprotan disinfektan agar steril dari wabah virus.

“Kita tahu sendiri bahwa kami tidak bisa tinggal diam untuk mengetahui penyebaran wabah virus Covid -19 ini,” tambah Fajar.

Dia berharap, kegiatan ini bisa terus di kembangkan ke RW lainnya di Kelurahan Cibeunying khususnya dan umumnya di Kecamatan Cimenyan.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, sejumlah peralatan dipersiapkan untuk penyemprotan lokasi lainnya di wilayah Kelurahan Cibeunying. Fajar mengaku bantuan dan partisipasi masyarakat di RW 01 Bojongkacor sangat dominan sehingga hanya kata terima kasih dan semoga Allah membalas segala kebaikkannya itu.

“Semoga Allah membalas kebaikan bapak dan ibu yang ada di RW 01 sehingga acara penyemprotan disinfektan dapat berjalan dengan baik. Saya juga berharap RW lain bisa melaksanakannya agar penularan virus ini bisa terputus,” pungkas Fajar Gunawan yang diamini Nawang Tulus Sasongko, panitia lainnya. @pih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas