28 Karyawan Toserba Kota Banjar yang Sempat Dirawat Diduga Terpapar Corona Sudah Pulang

Editor :
Suasana RSUD Kota Banjar terlihat normal kendati di rumah sakit ini pernah merawat korban terpapar virus pandemik corona./visi.news/agus berrie.

Silahkan bagikan

VISI. NEWS – Sebanyak 28 orang karyawan Toserba Yogya yang sempat menjalani pemeriksaan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banjar sebelum Hari Raya Idulfitri 1441 H karena ada 1 orang karyawan yang terpapar, kini mereka sudah dipulangkan.

Ditemui di RSUD Kota Banjar, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kota Banjar, Furqon, membenarkan kepulangan semua karyawan Yogya yang sempat dirawat di RSUD Kota Banjar, Jawa Barat, tersebut.

“Semua karyawan Yogja yang diperiksa lanjutan sudah pulang semuanya,” ucap Furqon, Rabu, (3/6).

Furqon mengatakan, pemeriksaan lanjutan tersebut dilakukan dengan dua kali pemeriksaan swab, dan itupun jika pasien tidak bergejala bisa di isolasi mandiri di rumahnya.

“Ya kalau yang reaktifnya tanpa gejala hanya diperiksa swab akan disuruh isolasi mandiri itu pun nanti jika sudah keluar hasilnya,” ukangkapnya.

Ditambahkan, jika hasilnya itu sudah pasti jelas dia boleh beraktivitas kembali. Itu pun untuk yang reaktif bergejala, pasti kami tahan untuk diisolasi di RSUD atau masuk dalam kategori PDP (pasien dalam pengawasan).

Furqon mengatakan, dari pemeriksaan swab yang dilakukan terhadap karyawan Toserba Yogya tersebut, sementara ini hanya sebagian yang sudah keluar dan dinyatakan sesuai hasil swab negatif.

“Jelas ke-28 orang tersebut hasilnya sudah keluar dan sebagian hasilnya negatif. Mereka kan tanpa gejala, jadi yang belum keluar hasilnya, kami anjurkan untuk isolasi mandiri di rumah saja,” imbuhnya.

Dalam upaya percepatan pemeriksaan corona virus disease (Covid-19), Furkon menyebutkan, RSUD Kota Banjar berencana menyediakan lab swab sendiri.

“Kami nanti akan sediakan lab swab sendiri di RSUD Banjar, supaya pemeriksaan PCR-nya bisa keluar dengan cepat,” tandas Furqon.

Hingga sekarang, jelasnya, RSUD Banjar sudah tidak ada pasien positif. Rinciannya PDP sebanyak 20 orang yang masih dirawat, dan 2 ODP rujukan dari ke RS Asih Husada yang sebelumnya dinyatakan reaktif. @abr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sahabat UMI, Dukungan bagi Ibu Pelaku Usaha Mikro

Rab Jun 3 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ikut terpuruk akibat pandemi dengan menurunnya pendapatan harian untuk memutar modal. Seiring dengan kondisi ekonomi pelaku usaha yang semakin berat, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menginisiasi program Sahabat UMI (Usaha Mikro Indonesia). Program ini memberikan sedekah modal usaha untuk menumbuhkembangkan usaha […]