29.225 Peserta Seleksi CASN dan CPPPK dari 8 Daerah Ikut Tes di UNS

Editor :
Para peserta seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK) dari 8 kabupaten dan kota di Jawa Tengah, mengikuti tes CAT SKD di Auditorium GPH Haryo Mataram, kampus UNS Kentingan/visi.news/tok suwarto

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 28.090 orang peserta seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) dan 1.135 peserta seleksi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK) tahun 2021 dari 8 kabupaten dan kota, mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT), Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Puluhan ribu orang angkatan kerja baru yang berkompetisi memperebutkan kursi aparatur sipil negara (ASN), berasal dari Kota Solo 5.810 CASN dan 422 CPPPK, Kabupaten Karanganyar 2.218 CASN 108 CPPPK, Kabupaten Blora 1.844 CASN dan 254 CPPPK, Kabupaten Grobogan 4.378 CASN, Kabupaten Kudus 1.137 CASN dan 78 CPPPK, Kabupaten Jepara 4.232 CASN, Kabupaten Rembang 3.281 CASN, Kabupaten Pati 5.190 CASN dan 273 CPPPK.

Wakil Rektor bidang Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi UNS, Prof. Sadjidan, dalam pembukaan seleksi di Auditorium GPH Haryo Mataram, Selasa (15/9/2021), mengungkapkan, UNS menjalin kerjasama dengan 8 kabupaten dan kota tersebut untuk menjaring CASN dan CPPPK yang berkompeten.

“Tes CAT SKD untuk menjaring CASN dilaksanakan tanggal 15 September-15 Oktober 2021, diikuti peserta dari 8 kabupaten dan kota. Sedangkan ujian CPPPK akan dilaksanakan pada 16 Oktober -17 Oktober 2021, diikuti 5 kabupaten dan kota, yaitu Kota Solo, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Blora, Kabupaten Kudus, dan Kabupaten Pati,” kata Prof. Sadjidan.

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, berharap, pelaksanaan tes CAT CASN dan CPPPK yang dilaksanakan secara luring di masa pandemi ini dapat berjalan lancar.
“Pelaksanaan tes ini dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Protokol kesehatan diterapkan terhadap semua panitia dan peserta,” ujarnya.

Kapala Sub Koordinator Sub bagian Pemanfaatan Teknologi Informasi, Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Kantor Regional 1 Yogyakarta, Stephanus Firmanto Tawanggono, di depan para peserta tes sesi pertama, menyatakan, seleksi CASN dan CPPPK tahun 2021 dilaksanakan secara transparan dan hasilnya dapat dilihat secara real time.
Dia memastikan, peserta bisa langsung melihat nilai setelah selesai mengerjakan tes, sehingga juga bisa langsung mengetahui lolos passing grade atau tidak.

Baca Juga :  Ganjar Apresiasi Keunikan Dekorasi Natal Bertema COVID-19 Gereja Bongsari Semarang

“Saya berpesan, para peserta tes jangan percaya dengan iming-iming oknum yang menjanjikan lolos PNS. Kalau ada peserta yang bawa jimat, supaya ditinggal saja karena di ruang tes ada anti jimat,” ujar Firmanto sambil berseloroh.@tok

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Memasuki Tahun Ketiga, Tokocrypto Catatkan Pertumbuhan Positif dan Wujudkan Berbagai Proyek Blockchain di Indonesia

Kam Sep 16 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tokocrypto, pedagang aset kripto no 1 di Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ketiga pada hari ini, Rabu (15/9). Didukung oleh kepercayaan dari Tokonauts (re: Komunitas Tokocrypto), di tahun ketiga ini Tokocrypto berhasil menjadi crypto exchange pertama serta memiliki lebih dari 1 juta user dan lebih dari 300,000 […]