3.863 RTS di Desa Cinunuk Rela Antre untuk Mendapatkan Bansos Pemprov

Editor Para RTS di Desa Cinunuk, Kec. Cileunyi antre di depan pintu masuk Desa Cinunuk untuk memburu bansos Pemprov Jabar tahap III (kiri). Aparat Desa Cinunuk siap membagikan bansos Pemprov Jabar tahap III untuk 3.863 RTS (kanan)./visi.news/yaso.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 3.863 rumah tangga sasaran (RTS) di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupatèn Bandung, Jawa Barat, harus antre memburu bantuan sosial (bansos) Pemprov Jabar tahap III.

Pembagian bansos bagi ribuan RTS terdampak Covid-19 ini berlangsung di Aula Kantor Desa Cinunuk, Rabu (11/11/2020).

Antrean para RTS ini terlihat sejak di pintu gerbang mau masuk ke aula. Meski terlihat antrean, sejumlah petugas baik dari aparat desa maupun Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) tetap memantau, mengawasi, dan menjaganya agar mereka tetap tak melupakan protokol kesehatan (prokes) dengan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun).

Bahkan di pintu gerbang pun sebelum pencairan bansos, mereka dicek suhu badannya.

“Kami tetap mengimbau para RTS yang akan mencairkan bansos agar acuannya prokes. Alasannya, prokes demi memutus mata rantai Covid-19 yang saat ini masih menghantui,” kata Kades Cinunuk, H. Sesep Ruhiat di sela-sela pencairan bansos.

Sementara itu, Kasi Pelayanan dan juga Ketua Puskesos Desa Cinunuk mengatakan, pencairan bagi ribuan RTS di Desa Cinunuk sudah terjadwal tiap RW mulai hari ini Rabu (11/11) hingga Sabtu (14/11).

“Penjadwalan ini untuk menhindari membeludaknya para RTS agar tak berkerumun karena masih pandemi corona. Insyaallah semua RTS yang telah terdaftar akan kebagian dengan catatan ada nomor danomnya dan dukumen lainnya,” katanya.

Menurut Kusnadi, bansos dari Pemprov Jabar tahap III untuk Desa Cinunuk terdaftar 3.863 RTS stau 3.863 paket. Bansos tahap III ini kata Kusnadi terjadi perubahan dibanding bansos tahap I dan II.

“Perubahan nominal bansos tahap III ini sesuai klasifikasi dari Pemprov Jabar karena ada penambahan jumlah RTS yang berhak menerima bansos.

Baca Juga :  Latihan Persib Bandung Kedatangan Dua Pemain Lagi

“Di Desa Cinunuk saja, jumlah RTS yang berhak menerima bansos tahap III naik sekitar 2O persen,” terangnya.

Dikatakan Kusnadi, bansos Pemprov Jabar tahap III rinciannya berupa uang tunai Rp100.000, nontunai senilai Rp 250.000/KK berupa 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 500 gram garam, 1 liter (botol) minyak goreng, sarden 155 gram sebanyak 5/4 kaleng, kornet satu kaleng besar/dua kaleng kecil, 1 paket vitamin C, 5 pcs susu, 4 pcs masker, dan 1 pcs tas. @yas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Teh Nia : "Koperasi di Kabupaten Bandung Harus Maju"

Rab Nov 11 , 2020
Silahkan bagikanVISINEWS – Calon Bupati Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina mendorong agar koperasi-koperasi di Kabupaten Bandung bisa menggali potensinya untuk berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat. Koperasi-koperasi di Kabupaten Bandung bisa mencontoh keberhasilan Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan yang bisa mengembangkan unit usaha berupa rumah sakit. “Kalau KPBS Pangalengan ini […]