330 Sekolah di Bandung Gelar PTM Terbatas Mulai Pekan Depan

Editor Ilustrasi./detik.com/edi wahyono/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ratusan sekolah di Bandung siap menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM). Pemberlakuan PTM tatap muka akan dilakukan secara terbatas mulai 8 September 2021 mendatang.

“PTM yang akan dimulai pada minggu kedua September ini berlaku bagi 330 sekolah dari semua jenjang pendidikan” ucap Kabid Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Bambang Ariyanto dalam keterangan tertulis seperti dilansir detikcom, Jumat (3/9/2021).

Bambang mengatakan ratusan sekolah itu akan melangsungkan pembelajaran tatap muka minggu kedua September. Sedangkan ada 1.692 sekolah lainnya baru akan melakukan uji coba di minggu ketiga September.

“Akan dilakukan verifikasi dulu pada 6-9 September 2021. Setelah diplenokan untuk penetapan sekolah yang lulus verifikasi, dan jika dinyatakan lolos maka bisa melakukan uji coba pada 13 September 2021,” kata dia.

Menurut Bambang sekolah yang bisa menyelenggarakan PTM, yakni sekolah yang sudah dinyatakan lolos verifikasi tahap satu. Selain itu, sekolah juga telah menjalaninya masa uji coba dengan kapasitas 25 persen.

“Kapasitas di masa transisi 25-50 persen, untuk masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) 50-75 persen dan masa ‘new normal’ 100 persen. Diperkirakan Januari 2022 akan masuk masa new normal jika kasus semakin landai,” tutur dia.

Bambang menambahkan pengawasan akan dilakukan secara ketat oleh Pemkot Bandung. PTM ini, kata Bambang, dibutuhkan kerja sama antarpihak baik sekolah, siswa, maupun murid.

Pihaknya juga meminta seluruh elemen sekolah agar memastikan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Dengan mengamankan alat dan perlengkapan prokesnya, menyiapkan desain kurikulumnya dan dengan menjaga kesehatan seluruh warganya,” kata dia.

Terpisah, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan penerapan PTM akan dilakukan di sekolah-sekolah yang sudah siap.

Baca Juga :  Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan, Awal Juni Pusat Keramaian di Garut Dijaga TNI dan Polri

“PTM itu mana beberapa sekolah yang siap dulu, tidak bisa dipaksakan. Sampai sekarang saya belum dapat infonya sekolah mana saja yang sudah siap, kalau teknis tanya ke Pak Hikmat (Kadisdik),” kata Oded di Kecamatan Cibeunyingkidul. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MAUNG BANDUNG: Tanpa Supardi, Boyong 20 Pemain ke Tangerang

Jum Sep 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Persib Bandung berencana memboyong 20 pemain untuk menghadapi Barito Putera pada Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu 4 April 2021. Supardi Nasir tak masuk dalam daftar pemain yang rencananya akan dibawa. Pelatih Robert Alberts mengatakan, kapten Maung Bandung tersebut masih melakukan pemulihan cedera pergelangan […]