35 Alumni SMP Pasundan 4 Bandung Antusias Ikuti Pelatihan Tata Rias Gratis

Editor Nina Rozanah saat mempraktekkan cara tata rias wajah kepada 35 peserta yang antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan IKA SMP Pasundan 4 Bandung, di kampus sekolah ini, Minggu (14/1/2024). /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Sebanyak 35 alumni SMP Pasundan 4 Bandung mengikuti pelatihan tata rias gratis yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Pasundan 4 di kampus sekolah tersebut di Jalan Kebonjati No. 152 Kota Bandung, Minggu (14/1/2024). Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan wawasan para alumni di bidang kecantikan.

Pelatihan ini, kata Ketua Umum (Ketum) IKA Pasundan 4 Bandung Nina Rozanah, merupakan program Pelatihan Kecakapan Wirausaha (PKW) yang sengaja dirintis untuk para alumni dan keluarga alumni sekolah tersebut lintas angkatan. Dalam program PKW ini, para alumni mendapatkan pelatihan teori dan praktek secara gratis.

“Pelatihan ini tidak hanya teori semata namun juga langsung praktek, sehingga diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini peserta bisa langsung mempraktekkannya sendiri,” ungkap Nina seraya menyebutkan bahwa pelatihan secara tatap muka ini direncanakan sampai 3-4 kali pertemuan.

Bagi para alumni pelatihan ini ajang silaurahmi sambil tolabul ilmi. /visi.news/istimewa

Pada pelatihan ini, kata Nina, peserta mendapatkan materi tata rias wajah, makeup daily, makeup event, dan makeup wedding.

Tahap untuk bermakeup, kata Nina kepada peserta, dimulai dari mencuci wajah dengan facewash, pelembab non comedo, sunscreen, primer, kemudian pakai alas bedak (foundation), concealer, brounzer(countur), bedak wajah, pencil alis, eyeshadow, eyeliner, mascara, blush on, lipstik dan terakhir setting spray.

Namun katanya, perias juga harus memahami jenis kulit dan wajah yang akan diriasnya. “Karena ada jenis kulit normal, berminyak, kering dan kombinasi,” jelasnya.

Nina Rozanah, mengaku senang bisa menyelenggarakan kegiatan ini karena pesertanya cukup antusias selama mengikuti materi yang diberikan. Ia berharap para alumni lainnya bisa saling sharing ilmu dan keterampilan kepada sesama alumni melalui pelatihan-pelatihan yang akan terus dilakukan oleh IKA SMP Pasundan 4 Bandung. Untuk mereka yang akan sharing ilmu bisa menghubunginya atau ke Humas IKA Suryana.

Baca Juga :  Polres Karawang Vaksinasi Covid-19 Penyandang Disabilitas

Rencananya, seusai pelatihan tata rias ini, pada Pebruari 2024 akan ada pelatihan Jurnalistik di Era Digital dengan pemateri yang sudah sangat berpengalaman dalam dunia jurnalistik.

“Saya juga berterima kasih kepada pihak sekolah SMP Pasundan 4 Bandung yang telah memberikan tempat untuk kegiatan ini, juga pihak YPDM Pasundan yang memberikan dukungan luar biasa untuk terselenggaranya kegiatan ini, ” ujar Nina didampingi Waketum Dudi Hendaryan dan Humas Suryana.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Fahmi Merasa Risih Melihat Gaya Hidup Oknum Pejabat

Sen Jan 15 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Permasalahan yang ada di dunia pendidikan itu tidak hanya kurangnya sarana prasarana dan sebaran sekolah saja, tetapi masih banyak hal prioritas utama. Hal itu, dikatakan Ketua Fraksi PKS DPRD Kab. Bandung Maulana Fahmi. Rencana Bupati Bandung yang akan mendirikan 28 sekolah baru, katanya, harus memperhatikan […]