380 Santri Pesantren Persis Benda Tasik Terkonfirmasi Positif Covid-19

Editor Plt. Wali Kota Tasikmalaya, Drs. H Muhammad Yusuf memberi keterangan kepada awak media./visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sedikitnya 380 orang santri di Pondok Pesantren Persis 67 Benda, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Pernyataan ini didasari dari hasil test swab yang dilakukan Labkesda Jawa Barat. Dari jumlah 832 orang, terdiri atas para santri dan staf pengajar di lingkungan ponpes, 380 orang dinyatakan terkonfirmasi positif.

Plt. Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf, melalaui Tim Satgas Penanganan Covid-19 telah menerapkan lock down di Pondok Pesantren Persis 67 Benda Kota Tasikmalaya, mulai Senin 15 Februari 2021.

Hal itu disampaikannya usai memimpin rapat evaluasi penyebaran Covid-19 dan Pelaksanaan PPKM berbasis mikro di Kota Tasikmalaya.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut sebagian dirawat dan diisolasi di beberapa tempat, di antaranya Hotel Crown dan Rumah Sakit Dewi Sartika.

Bahkan akibat keterbatasan ruang isolasi sebagian ditempatkan di Pontren Persis 67 Benda, dengan menerapkan isolasi mandiri.

“Sekarang sedang dievakuasi, untuk sementara di-lokcdown. Untuk semua kebutuhan, yang terkonfirmasi positif Covid-19 ditanggung oleh pemerintah,” kata Plt. Wali Kota kepada awak media dikutif dari laman FB Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Disebutkannya, grafik perkembangan Covid-19 di Kota Tasikmalaya sudah mulai landai. Tetapi dengan munculnya klaster pesantren ini, grafiknya kembali naik.

Untuk itu, tambahnya, Pemerintah Kota Tasikmalaya akan menggiatkan kembali satgas tingkat kelurahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya.@bik

Baca Juga :  KPAI Kab. Tasikmalaya Dampingi Anak Korban Pemerkosaan Ayah Tiri

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jangan Nobar jika Liga 1 Bergulir

Sel Feb 16 , 2021
Silahkan bagikanOleh Jafar M Sidik Anggota suporter Pasoepati mengusung poster Dukung Total Liga Indonesia dari Rumah Saja saat kampanye di kawasan Gladak, Solo Jawa Tengah, Jumat (12/1/2021). /antara/maulana surya/aww/ist. AGAKNYA mulai terkuak apa yang selama ini menjadi kekhawatiran kepolisian seandainya kompetisi Liga 1 Indonesia bergulir lagi yang menurut PSSI bisa […]