Empat Nakes Negatif Covid-19, Puskesmas Tamansari Kota Tasik Bisa Beroperasi Lagi

Kegiatan di Puskesmas Tamansari terlihat lengang menyusul pemberitaan empat perawatnya terjangkit virus corona./visi.news/abdul latif.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Kabar gembira datang dari Puskesmas Tamansari Kota Tasikmalaya, hasil tes PCR/Swab tenaga kesehatan (nakes) negatif covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr. Uus Supangat ketika dihubungi VISI. NEWS, Kamis (21/5) malam.

“Hasil PCR nakes negatif, dan Puskesmas Tamansari bisa beroperasi kembali mulai besok,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Puskesmas Tamansari Kota Tasikmalaya sempat ditutup karena empat tenaga kesehatan reaktif dari hasil rapid test.

Salah satunya bahkan positif melalui PCR dan sudah ditangani oleh tenaga medis untuk proses penyembuhan.

“PCR itu kan metode yang paling akurat, makanya ketika dinyatakan negatif bisa dipastikan tidak terpapar Covid-19.”

“Makanya layanan puskesmas sudah bisa dilakukan seperti sebelumnya. Aktivitas nakes juga kembali normal seperti biasa,” ujarnya menjelaskan.

Camat Tamansari, Ukim Somantri bersyukur atas hasil negatif nakes di puskesmas wilayahnya. Semua berkat doa dari warga dan keluarga.

Di lain pihak, Puskesmas Cigeureung Kota Tasikmalaya sementara ditutup karena nakes yang reaktif dari hasil rapid test.

Pihaknya juga sudah mengambil sampel PCR dan berencana seluruh nakes di puskesmas tersebut melakukan hal serupa untuk memastikan terpapar atau tidaknya oleh Covid-19.

“Ada dua gelombang sampel yang dikirimkan, yang pertama sudah dan kedua rencananya seluruh nakes kita ambil sampel untuk dikirimkan ke laboratorium,” kata Uus.

Per 21 Mei ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya merilis total kumulatif kasus positif sebanyak 46 orang.

Dari jumlah tersebut, 23 di antaranya dari hasil PCR/Swab meliputi 2 sembuh dan 19 dalam perawatan. Sisanya meninggal dunia.

Sementara dari hasil rapid test, 23 di antaranya reaktif, 9 negatif, 13 dalam proses dan satu meninggal dunia. @tif

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

3 Warga Dinyatakan ODP, Tim Satgas Relawan Desa Tenjolaya Laksanakan Penyemprotan dan Rapid Test

Jum Mei 22 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Tim Satgas Relawan Pencegahan Covid-19 Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, kembali melaksanakan tugas penyemprotan disinfektan dan rapid test menyusul tiga orang warga di desa tersebut ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP). “Ini merupakan tugas sosial kemanusiaan demi melindungi keamanan, kenyamanan, kesehatan warga Desa Tenjolaya serta […]