420 Perawat dan Relawan di Jabar Positif Covid-19

Editor :
Petugas memperlihatkan sampel saat swab test Covid-19./liputan6.com/faizal fanani.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Daerah Jawa Barat menyatakan hingga November 2020 sudah 420 perawat dan relawan terkonfirmasi Covid-19. Dari jumlah tersebut enam perawat meninggal.

Menurut Ketua PPNI Daerah Jawa Barat, Wawan Hernawan, otoritasnya terus melakukan pemantauan kondisi seluruh anggotanya.

“Ya untuk sementara ini sampai bulan November, perawat di Jawa Barat alhamdulillah sudah ada penurunan kasus. Dan yang keduanya relawan-relawan Covid pun masih terus bertambah (jumlahnya) termasuk yang positif karena Covid ya,” ujar Wawan lewat sambungan telepon di Bandung, Rabu (4/11/2020), seperti dilansir Liputan6.com.

Penambahan data jumlah perawat dan relawan yang terpapar Covid-19 terus diperbaharui oleh PPNI Jawa Barat. Wawan mengatakan untuk pencegahan meluasnya paparan Covid-19 terhadap perawat dan relawan, PPNI Jawa Barat telah melengkapi anggotanya dengan alat pelindung diri (APD) sesuai standar dan pembagian berbagai multivitamin.

Sedangkan untuk pemberian insensif bagi perawat dan relawan yang bertugas, sebagian telah menerimanya pada bulan Juni – Juli 2020. Sementara yang lainnya harus menunggu karena dibayarkan secara bertahap. 

“Untuk penambahan relawan Covid-19 saat ini, sebanyak 30 ribu orang dalam penanganan pandemi ini masuk secara bertahap. Itu merupakan hasil dari pertemuan seluruh DPD PPNI se- Jawa Barat beberapa waktu lalu,” ucap Wawan. @fen

Baca Juga :  Berkaca ke Tetangga, Wali Kota Banjar Bareng Kapolres Cek RSUD

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komitmen Rudy: Kota Solo Selamanya Harus Bersih Pungli

Jum Nov 6 , 2020
Silahkan bagikan– “Kalau ada yang melakukan pungutan kepada pedagang, saya bersama Kapolresta akan menangkap sendiri pelakunya,” VISI.NEWS – Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menyatakan, menjelang berakhirnya masa jabatan kedua periode 2015-2020 yang tinggal tersisa dua bulan, dia bersama pasangannya Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, berkomitmen di Pemkot Solo […]