Wali Kota Solo. Sambangi Perkuliahan Tatap Muka di UNS

Editor Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, menyambangi mahasiswa peserta pembelajaran tatap muka di Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis/visi.news/tok suwarto.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, dalam memantau pelaksanaan perkuliahan tatap muka (PTM) tidak hanya tertuju ke sekolah jenjang SD dan SMP yang pengelolaannya di bawah kewenangan Pemkot Solo, tetapi juga ke Universitas Sebelas Maret (UNS) yang berkampus di wilayah Kecamatan Jebres, Kota Solo.

Gibran yang sebelum PTM berkunjung ke UNS dan bertemu Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, sebanyak 2 kali membahas kemungkinan dilaksanakannya PTM, Rabu (8/9/2021) pagi menyambangi para mahasiswa peserta PTM di Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).
Ketika mengunjungi mahasiswa FK UNS, wali kota Solo didampingi Prof. Jamal Wiwoho dan para dekan, juga meninjau pelaksanaan donor darah dan skrining penyintas Covid-19 di aula FK UNS di kampus Kentingan.
Gibran sempat berbincang sejenak dengan para dosen dan tenaga kependidikan yang mengikuti donor darah, sambil menyapa peserta donor darah yang tengah mengantre giliran.

Usai mengunjungi fakultas kedokteran, Gibran mendatangi mahasiswa peserta PTM di fakultas hukum dan FEB Setiba di ruang kuliah FEB, wali kota Solo yang akrab disapa Mas Wali itu menyapa dan berbincang dengan para dosen dan mahasiswa, juga menyapa mahasiswa semester satu FEB yang mengikuti kuliah pengantar ekonomi makro secara daring melalui zoom.

Seusai menyambangi Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi semangat belajar dari mahasiswa yang hadir di ruang perkuliahan dan yang menyimak melalui Zoom Cloud Meeting.

“Saya ditemani Pak Rektor dan Pak Dekan hari ini berkunjung ke fakultas kedokteran, fakultas hukum dan FEB. Dalam perkuliahan tatap muka ini, di UNS prokes diterapkan sangat ketat sekali. Saya lihat para mahasiswa semua semangat dan yang online dari luar kota juga semangat,” ujar Gibran kepada wartawan.

Baca Juga :  Viral, Oknum Kepala Desa di Pasuruan Selingkuh Dengan Perangkat Desa

Wali kota Solo minta, para mahasiswa UNS dari luar Kota Solo dan sekitarnya yang sudah vaksinasi dosis pertama supaya segera mendapat dosis kedua. Hal itu untuk antisipasi PTM UNS yang kini dibuka secara bertahap, sewaktu-waktu kemungkinan diterapkan di semua fakultas. Jika level PPKM Kota Solo diturunkan ke level 2 atau level 1, mereka dapat langsung ke Kota Solo untuk kuliah.
Menanggapi kunjungan wali kota Solo, Prof. Jamal, menjelaskan, pelaksanaan PTM di UNS berdasarkan permintaan wali kota Solo yang tidak ingin para mahasiswa mengalami learning loss terlalu lama.

Rektor UNS menyatakan, para mahasiswa UNS sudah lebih 1,5 tahun menjalani kuliah daring yang membuat mereka tidak sabar untuk segera kuliah ke kampus.
“Kita membicarakan PTM bersama Wali Kota Solo untuk mencoba kehidupan kampus secara bertahap dan bersyarat. Kan kita sudah 1,5 tahun tidak silaturahm, bagaimana cara mengimplementasikan PTM,” kata Prof. Jamal.@tok

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Bandung Salurkan 25 Ton Beras Untuk Pelaku Seni

Rab Sep 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemkab Bandung memberikan bantuan sebanyak total 25 ton beras, untuk para seniman dan budayawan Kabupaten Bandung. Secara simbolis, Bupati Bandung HM Dadang Supriatna menyerahkan bantuan tersebut kepada Paguyuban Seniman Budayawan (Paseban) Kabupaten Bandung di Rumah Jabatan Bupati, Soreang, Rabu (8/9/2021). Beras yang dikemas menjadi 5.000 paket (@ […]