Pemerintah Perpanjang PPKM di Jawa-Bali hingga 20 September 2021

Editor :
PPKM akan berlaku terus selama pandemi, kata Luhut./antara/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah kembali memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 di Jawa dan Bali berlaku sampai 20 September 2021. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan mengatakan PPKM tersebut akan terus dilakukan dan setiap minggu akan dievalusi secara berkala.

“Kapan PPKM level Jawa-Bali akan terus diberlakukan. Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM level ini diseluruh Jawa dan Bali. Akan sama di luar Jawa dan Bali melakukan evaluasi setiap minggu. Sehingga menekan angka dan tidak terulang kejadian sama di kemudian hari,” kata Luhut saat konferensi pers, Senin(13/9/2021).

Luhut menjelaskan PPKM level 4,2,3 yang dilakukan periode 7 September-13 September perkembangan secara nasional cukup terlihat sangat signifikan dan membaik. Hal tersebut terlihat dari penurunan tren kasus konfirmasi secara Nasional hingga 93,9 persen dan secara spesifik di Jawa-Bali turun hingga 96 persen dari titik puncaknya pada 15 Juli lalu.

“Yang tidak kalah penting, jumlah kasus aktif juga sudah turun di bawah 100.000 pada hari ini,” ungkapnya.

Sementara itu, pada penerapan PPKM yang dilakukan hingga minggu lalu kata Luhut, Pemerintah akhirnya berhasil menurunkan provinsi Bali menjadi Level 3. Sehingga dari 11 kota/kabupaten level 4 pada minggu lalu.

“Pada hari ini jumlahnya berkurang menjadi hanya 3 kota/kab saja. Hal ini merupakan buah dari kerjasama semua pihak yang telah bersama-sama berhasil menjaga kondusifitas pemberlakuan PPKM,” ungkapnya.@mpa/mdk

Baca Juga :  Dadang Naser, "Saya Masih Punya Utang Jalan Lingkar Cileunyi"

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kelompok Hacker Mustang Panda Bobol Sistem Internal BIN

Sel Sep 14 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pakar Keamanan Siber Pratama Persadha bersama timnya mengaku telah melakukan profiling terhadap pelaku serangan bernama Mustang Panda. Mustang Panda adalah kelompok hacker yang diduga asal Tiongkok dan menyusup pada sistem jaringan internal 10 kementerian dan lembaga negara Indonesia, salah satunya BIN. “Mustang Panda adalah kelompok hacker yang […]