6 dari 9 Korban Hilang Ditemukan, Perahu Wisatawan Berisi 20 orang Tenggelam di Waduk Kedungombo

Editor :
Basarnas Boyolali, saat melakukan pencarian kepada 3 korban tenggelam yang belum di temukan di Waduk Kedungombo Kemusu, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) malam./visi.news/dok. polda jateng

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebuah perahu yang ditumpangi sekitar 20 orang wisatawan lokal mengalami kecelakaan dan tenggelam di Waduk Kedungombo, Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, Sabtu (15/5/2021).

“Perahu yang ditumpangi 20 orang tersebut mengalami kecelakaan tenggelam saat wisatawan akan makan menuju ke Warung Apung Dukuh Bulu Desa Wonoharjo Kemusu sekitar pukul 11.00 WIB,” kata Kepala Polsek Kemusu Polres Boyolali AKP Cahyo Nugroho di Boyolali, Sabtu (15/5).

Namun, kata Kapolsek, dari 20 korban penumpang perahu yang tenggelam tersebut 11 orang berhasil diselamatkan dan sembilan orang lainnya belum ditemukan.

“Dan sembilan korban masih dalam pencarian,” tambahnya.

Ia menjelaskan sebanyak 20 penumpang tersebut naik perahu milik Kardiyo menuju warung apung yang dikendarai oleh tiga orang. Pada saat kapal sudah ingin mencapai warung apung, banyak penumpang yang melakukan swafoto di depan kapal sehingga kapal yang ditumpangi menjorok ke depan dan air mulai masuk kapal kemudian kapal terbalik.

Dari 20 korban yang selamat ada 11 orang yakni Alya, Mustakim, Suswanti, Laras, Supriyadi, Andre, Khoirunisa, Rifki Edi, Andi, Adi, dan Tinuk. Sedangkan, 9 korban lainnya yang belum ditemukan yakni Siti Mukaromah, Wilda, Niken Safitri, Tituk Mulyani, Ana, Zamzam, Jalal, Jalil, dan Desti.

Tim SAR gabungan lalu melakukan pencarian korban yang belum ditemukan di lokasi tenggelamnya perahu.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali Boyolali Bambang Sinungharjo saat dikonfirmasi korban perahu tenggelam di Waduk Kedungombo, Desa Wonoharjo membenarkan, dan korban yang belum ditemukan sembilan orang sedangkan 11 orang lainnya selamat.

“Kami sedang melakukan koordinasi untuk tanggap darurat pencarian korban hingga lima hari ke depan, dan sedang mendata tim penyelam untuk pencarian korban di lokasi kejadian,” kata Bambang. 

Baca Juga :  Butuh Orang yang Profesional dan Berpengalaman untuk Menjadi Kepala Daerah

Tinggal 3 korban

Sementara itu, tim SAR Gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri serta Basarnas Boyolali, berhasil menemukan dan mengevakuasi 6 korban dari 9 korban yang tenggelam.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, melalui Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar, menuturkan bahwa dalam pencarian korban tenggelam yang melibatkan Basarnas bersama TNI Polri itu telah menemukan 6 orang korban tenggelam. Keenam korban itu ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Basarnas bersama TNI Polri berhasil menemukan 6 orang di lokasi TKP kapal terbalik itu, jadi sisanya masih tiga orang yang belum di temukan,” katanya.

Ia melanjutkan, dalam pencarian itu, petugas melakukan penyelaman di dalam waduk Kedungombo.

Pihaknya bersama tim SAR Gabungan akan terus melakukan pencarian terhadap tiga korban yang belum ditemukan.

“Pencarian ketiga orang yang tenggelam dan belum ditemukan, hingga malam ini petugas gabungan masih melakukan penyelaman dan pencarian,” pungkasnya. @fen/@zam/antara

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HIKMAH: Syawal, Bulan Berkah yang Penuh Julukan

Ming Mei 16 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Saat ini kita telah masuk bulan Syawal dalam kalender Islam .Setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan, juga banyak amalan yang dapat dilakukan di bulan Syawal ini. Selain penuh dengan amalan, bulan Syawal juga memiliki beragam julukan  karena keistimewaaannya tersebut. Julukan apa saja? Melansir Sindonews.com yang merangkum berbagai sumber, berikut julukan untuk […]