Kawal Pembahasan UMK, Puluhan Buruh Demo di Depan Gedung Sate

Editor :
Puluhan buruh menggelar aksi massa di depan Gedung Sate, Selasa (26/10/21). /visi.news/eko aripyanto

Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Puluhan buruh menggelar aksi massa di depan Gedung Sate, Selasa (26/10/21). Aksi tersebut bertujuan untuk mengawal pembahasan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jawa Barat (Jabar).

Massa menutup Jalan Diponegoro atau depan Kantor Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, guna melakukan orasi yang menyebutkan bahwa aksi buruh akan dilakukan secara besar – besaran pada November mendatang.

“Aksi buruh yang dilakukan hari ini adalah aksi pemanasan sebelum aksi buruh dengan jumlah massa yang sangat banyak digelar Novemer nanti,” kata Ajat, Kordinator aksi.

Ia menjelaskan, ribuan buruh dari beberapa organisasi buruh akan bergabung untuk menyuarakan aspirasi terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar secara dua gelombang yaitu pada tanggal 19 – 20 dan 29 – 30 November 2021.

“Dua agenda aksi besar – besaran tersebut tidak lain ingin mendesak Pemprov Jabar untuk segera membahas dan menetapkan UMP di Jabar,” jelasnya.

Guna menghormati upaya pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid – 19, pada aksi November nant, peserta aksi tetap akan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara menjaga jarak dan wajib menggunakan masker.

“Organisasi sudah dan akan kembali berkordinasi dengan pihak kepolisian terkait dua agenda aksi di bulan November, dan aksi saat ini kami hanya sebatas ingin mengingatkan Gubernur Jabar terkait UMP, ” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Ospek Maba UIN Bandung Diisi Latihan Menulis Artikel Ilmiah Secara Daring

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi, Ketua KPK dan Kapolda Jatim Datang ke Sidoarjo

Sel Okt 26 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS | SIDOARJO – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Komjen Pol. Firli Bahuri didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta dan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar dan orang lanjut usia (lansia) di YPM Universitas Ma’arif Hasyim Latief, Ngelom, Kecamatan Taman, […]