Kejadian Unik di Surabaya, Usai Aksi Unjuk Rasa Buruh Mendapat Vaksin Gratis dari Polisi

Editor :
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhamad Yusep Gunawan memimpin langsung pemberian vaksin di sela-sela aksi unjuk rasa buruh di Surabaya, Selasa (26/10/2021). /visi.news/ridho fitriyadi

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Pemandangan menarik saat aksi buruh menutut kenaikan upah di depan Kantor Gubernur Jatim di Jalan  Pahlawan Surabaya, Selasa (26/10/2021).

Para buruh mendapatkan vaksin gratis dari Polrestabes Surabaya usai mereka orasi menyampaikan pendapat untuk Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terkait upah di Jatim.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, jika pengamanan aksi damai di depan kantor gubernur tersebut, melibatkan sedikitnya 508 anggota gabungan.

Jajaran Polrestabes Surabaya melaksanakan giat pengamanan unjuk rasa damai yang disampaikan atau dihadiri dari kelompok serikat pekerja maupun buruh di wilayah Jawa Timur dari Pasuruan, Mojokerto kemudian Jember dan bahkan Sidoarjo dan Surabaya sendiri. Jumlahnya kurang lebih 500 orang dari berbagai industri dan kegiatan berjalan baik dan aman mulai dari masuk Kota Surabaya hingga di depan Kantor Gubernur Jatim.

“Saya ucapkan terima kasih telah melaksanakan aksi dengan damai dan aman. Kita juga sediakan vaksin sebanyak 500 dosis bagi buruh dosis 1 maupun 2,” kata Yusep, Selasa (26/10/2021).

Sementara itu Doni Arianto korlap dari FSPMI mengucapkan terimakasih kepada Kapolreatabes Surabaya atas terselenggaranya vaksin saat unjuk rasa damai tersebut.

“ Saya mengucapakan terimakasih kepada Bapak Kapolrestabes Surabaya atas terselenggaranya vaksin ditengah unjuk rasa damai ini , tentunya vaksin kedua ini sangat membantu temen temen buruh, yang kedua adalah upaya dari pemerintah untuk terus menekan angka penyebaran Covid-19,” ujar Doni.

Selain melaksanakan kegiatan pengamanan aksi secara damai dan mentaati proses yang berlaku di Kota Surabaya yang masuk zona kuning level 1, anggota juga melaksanakan pemberian masker untuk menjaga kesehatan.

“Kegiatan secara humanis buruh dalam menyampaikan aksi damai ini kami sangat mengucapkan terima kasih sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar,” pungkas mantan Dirkrimsus Polda Jatim ini.@redho

Baca Juga :  Pemkot Bandung Fasilitasi Swab Antigen Gratis Bagi Guru Honorer Peserta Seleksi P3K

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Buntut Kematian Mahasiswa UNS Semua UKM Berisiko Dievaluasi Total

Sel Okt 26 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS | SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan melakukan evaluasi total terhadap semua unit kegiatan mahasiswa (UKM), khususnya Korps Mahasiswa Siaga yang biasa dikenal sebagai Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon (Yon) 905, menyusul meninggalnya seorang mahasiswa baru, Gilang Endi Saputra (21), asal Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, saat mengikuti latihan […]