Fraksi PKS DPRD Jabar Minta Pemerintah Koreksi Capaian Pembangunan Mesjid Agung Bogor

Editor Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar, Haru saat ditemui di Rabu (3/11/21). /eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar, Haru Suandharu, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mengkoreksi capaian 40 persen pembangunan Masjid Agung Bogor. Pasalnya pembangunan masjid raya tersebut, hanya tinggal satu setengah bulan lagi.

Demikian dikatakan Haru kepada VISI.NEWS, Rabu (3/11/21), menurutnya sisa waktu yang dianggap mepet tersebut di khawatirkan pembangunan Masjid Agung Kota Bogor, tidak akan selesai dibangun pada Desember sesuai dengan waktu yang sudah disepakati dalam SPK.

“Saya kira proses pembangunan Masjid Agung ini harus kita kawal bersama. Ini adalah uang rakyat, jangan sampai pemkot beserta Pemprov Jabar, kalah cepat membangun masjid dibandingkan masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan, pemantauan atau pengawasan proyek Masjid Agung itu dilakukan secara bersamaan dengan DPRD Kota Bogor juga dengan Dinas Perumkim. Alhasil, pengawasan dilapangan bahwa pembangunan tersebut jauh dari selesai.

“Keterangan Kadis Perumkim Kota Bogor, waktu itu menyebutkan, pembangunn tersebut baru mencapai 40 persen, padahal dicanangkan harus selesai 100 persen pada bulan Desember,” ungkap Haru.

Terakhir, ia mengkhawatirkan jika pembangunan tersebut molor, pasalnya proyek Masjid Agung tersebut sudah berjalan selama tiga tahun dan tidak kunjung selesai. Ditambah proyek tersebut di bantu oleh keuangan Pemprov Jabar di dua tahun anggaran.

“Proyek ini selalu gagal lelang, padahal ditahun 2016 pemprov sudah mengucurkan anggaran Rp. 48 miliar dan 2017 ditambah lagi Rp. 50 miliar, tapi pelaksanaan pembangunan tidak memuaskan progres pekerjaan,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Delapan Bioskop di Kota Bandung Ajukan Permohonan Relaksasi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Jabar Minta DOB Tasikmalaya Segera Diresmikan

Rab Nov 3 , 2021
Silahkan bagikanVISINEWS |BANDUNG – DPRD Jabar meminta agar pemprov segera merampungkan persyaratan untuk mempersiapkan pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Garut Utara agar segera bisa diresmikan. Demikian dikatakan, Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman, menurutnya tidak ada alasan bagi pemprov untuk tidak menyelesaikan administrasi sebagai persyaratan untuk merampungkan proses DOB […]