7 Fakta Ciamik Messi Usai Hengkang dari Barcelona

Editor Lionel Messi mengoleksi enam gelar Ballon d'Or./franck fife/afp/via cnn indonesia/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sejumlah fakta menarik muncul setelah Lionel Messi dipastikan tidak akan berseragam Barcelona pada musim ini.

Berikut fakta-fakta menarik usai Messi hengkang dari Barcelona.

Lionel Messi pergi dari Camp Nou karena Barcelona memiliki masalah keuangan. Sebelum memastikan kepergian sang bintang, Barcelona disebut menjalin kesepakatan dengan Messi untuk kontrak baru selama 5 tahun.

Dalam kontrak baru yang rencananya dimulai pada musim ini tersebut, Messi menerima pemotongan gaji mencapai 50 persen. Hal itu dilakukan guna membantu keuangan Blaugrana.

La Pulga merupakan salah satu legenda Barcelona. Selain muncul dari akademi Barcelona La Masia, Messi juga memberikan banyak gelar mentereng untuk klub asal Catalunya tersebut.

Melansir CNN Indonesia dari Reuters, banyak fakta yang bisa direkam dari legenda hidup Barcelona tersebut.

7 Fakta Lionel Messi Setelah Hengkang dari Barcelona:

1. Messi bergabung dengan Barcelona pada usia 13 pada 2000, dan bersinar di jajaran pemain muda sebelum direkrut pelatih Frank Rijkaard serta melakoni debut pada usia 16 dalam laga uji coba melawan FC Porto pada 2003.

2. Debut Messi di La Liga tercipta pada Oktober 2004 dan mencetak gol liga pertamanya pada Mei 2005 dalam pertandingan melawan Albacete di Camp Nou.

3. La Pulga jadi salah satu pemain kunci ketika Barcelona merebut enam trofi pada kalender 2009, termasuk gelar Liga Champions, Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Piala Dunia Antarklub.

4. Pada 2009, Messi memenangiBallon d’Or pertamanya, sebelum meraih trofi tersebut selama empat edisi beruntun. Messi lalu memecahkan rekor sebagai peraih enam trofi Ballon d’Or pada 2019, melewati Cristiano Ronaldo yang memiliki lima trofi Ballon d’Or.

Baca Juga :  Cegah Penularan Covid-19, Cuti Bersama 2021 Dipangkas

5. Striker Timnas Argentina itu membantu Barcelona meraih treble kedua dalam sejarah mereka pada musim 2014/2015 lewat serangkaian penampilan gemilang.
Pada musim itu juga Messi jadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga.

6. Pada Agustus 2020, Messi mengajukan permintaan resmi hengkang dari Barcelona setelah hubungannya dengan prsiden klub saat itu Josep Bartomeu memburuk.

7. Total Lionel Messi mencetak 672 gol untuk Barcelona dalam 778 pertandingan yang menjadi rekor klub. Catatan-catatan itu menghasilkan 35 trofi bagi Blaugrana, termasuk 10 gelar Liga Spanyol dan 4 trofi Liga Champions. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemsos Klaim Tetap Bantu Yatim Akibat Covid di Masa Pendataan

Sab Agu 7 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial (Kemensos) Kanya Eka Santi mengatakan pihaknya tetap memberi bantuan anak yang ditinggal orang tua karena Covid-19 meski masih dalam tahap pendataan. Pihaknya saat ini masih mengumpulkan data anak yang menjadi yatim piatu, dan anak yatim atau piatu karena Covid-19. “Dalam proses pendataan ini anak-anak pasti […]