7 Terduga Penganiaya Polisi Saat Demo Bandung Jadi Tersangka

Editor Demo Tolak Omnibus Law di Bandung./cnn indonesia/huyogo.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat menetapkan tujuh orang tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan anggota polisi saat demo penolakan omnibus law UU Cipta Kerja di Kota Bandung. Tiga dari tujuh tersangka di antaranya ditahan.

Tiga tersangka tersebut masing-masing DR, DH, dan CH. Mereka dijerat dengan Pasal 170 jo Pasal 351 KUHPidana dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

“Tiga orang ditahan, sedangkan empat orang masih berstatus tersangka,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Erdi A. Chaniago di Mapolda Jabar, Senin (12/10), seperti dilansir CNN Indonesia.

Erdi menuturkan, peristiwa dugaan penganiayaan itu terjadi pada 8 Oktober lalu, saat aksi unjuk rasa berlangsung di depan Gedung Sate dan Gedung DPRD Jabar. Unjuk rasa tersebut berujung dengan kericuhan.

Menurut Erdi, dugaan penganiayaan terhadap anggota polisi bermula ketika salah satu anggota polisi mengejar orang-orang yang diduga terlibat kericuhan di Jalan Sultan Agung, Kota Bandung. Diketahui, anggota polisi tersebut berpakaian sipil dengan pangkat Brigadir.

“Anggota kita dianiaya kepalanya dengan menggunakan sekop kemudian menggunakan batu,” ucap Erdi.

Polisi yang lain kemudian mendapatkan informasi terkait lokasi penganiayaan dan penyekapan itu. Setelah itu, petugas melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berbuat anarki.

“Akhirnya kami menemukan lokasi para pelaku tersebut yang ada di Jalan Sultan Agung,” katanya.

Polda Jabar beserta Polrestabes Bandung, kata Erdi, kemudian melakukan penangkapan terhadap 75 orang yang diduga terlibat dalam penganiayaan tersebut. Dari hasil pengembangan, polisi menetapkan tujuh orang tersangka. @fen

Baca Juga :  Kang Ace: Komitmen Golkar Selalu Berjuang Bersama Rakyat

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Banjir Bandang Garut, 1.000 Lebih Warga Mengungsi

Sen Okt 12 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Hujan deras membuat tiga sungai di Kabupaten Garut, Jawa Barat, meluap sehingga menyebabkan banjir bandang di 10 desa dari tiga kecamatan terdampak Senin (12/10) dini hari. Tiga sungai yang meluap, yaitu Sungai Cipalebuh, Sungai Cikaso, dan Sungai Cibera. Tercatat 1.000 lebih warga tinggal di pengungsian. Manajer Pusat […]