8 Perempuan Diselamatkan, BP2MI Gerebek Penampungan Calon Pekerja Migran di Kalibata City

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Badan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) kembali berhasil melakukan penggerebekan di Apertemen Kalibata City, Jakarta Selatan pada Minggu (4/2/2024). Deputi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah, Irjen Pol I Ketut Suardana, mengungkapkan bahwa delapan calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) berhasil diamankan dalam operasi tersebut.

Irjen Pol I Ketut menjelaskan, “Ada delapan orang kita berhasil amankan di Apertemen Kalibata City ini, semuanya perempuan emak-emak lah. Kami cegah ini agar tidak menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ke Saudi Arabia.”

Operasi ini dilakukan berdasarkan informasi dari keluarga salah satu Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) yang melaporkan kepada BP3MI Jawa Barat. Irjen I Ketut menuturkan bahwa delapan PMI tersebut direncanakan untuk diberangkatkan ke Arab Saudi, Timur Tengah, sebagai pekerja ibu rumah tangga pada malam itu.

“Mereka akan diberangkatkan ke Timur Tengah Arab Saudi, sebagai pekerja rumah tangga. Ibu ini ada 6 dari Jawa Barat dan dua dari Tangerang, semuanya perempuan, dan kita akan pulangkan ke kampung halaman masing-masing,” tambahnya.

Setelah penggerebekan, ditemukan delapan orang, mayoritas perempuan dengan rentang usia 40-50 tahun, berasal dari Jawa Barat dan Tangerang. Irjen I Ketut menyebut bahwa mereka telah ditampung selama 7 hari di Apertemen Kalibata City oleh perempuan berinisial D, yang diduga sebagai calo atau penyalur CPMI ke Timur Tengah secara ilegal.

@mh

Baca Juga :  Hasil, Jadwal, dan Klasemen BRI Liga 1 2021/'22: Bali United, Arema FC, dan Barito Kompak Raih Kemenangan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lebih Dari 1000 Warga Antusias Ikuti Jalan Sehat yang Digelar Fauzan Rachdiansyah

Ming Feb 4 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KAB. BANDUNG – Fauzan Rachdiansyah Dwi Putra S.H Caleg DPRD Kabupaten Bandung Dapil 6 menggelar jalan sehat dan sosialisasi kampanye bersama para warga dari Dapil 6. Dengan jarak jalan sehat kurang lebih 2 Km di sepanjang Jl. Baleendah Kabupaten Bandung, Minggu (04/02/2024). Menurut informasi sebanyak lebih dari […]