80.313 Jemaah Haji Lakukan Pelunasan Bipih dan Konfirmasi Keberangkatan

Editor Direktur Layanan Haji dalam Negeri, Saiful Mujab./via kemenag.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag telah membuka tahap pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 1443 H/2022 M dan konfirmasi keberangkatan bagi para jemaah.

Tahap ini dibuka dari 9 – 20 Mei 2021.

Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab mengatakan, sepekan pelunasan, sudah lebih 80 ribu jemaah haji lakukan konfirmasi keberangkatan.

“Sampai Jumat, 13 Mei 2022, sore, ada 80.313 jemaah haji lakukan pelunasan Bipih dan konfirmasi keberangkatan,” terang Saiful Mujab di Jakarta, Sabtu (14/5/2022), dilansir dari laman resmi Kemenag RI.

Menurutnya, ada 92.825 jemaah yang berhak melakukan pelunasan dan konfirmasi keberangkatan pada musim haji 1443 H/2022 M.

“Termasuk di dalamnya, kuota Petugas Haji Daerah dan pembimbing yang berasal dari KBIHU,” kata pria yang akrab disapa Mujab ini.

Konfirmasi keberangkatan harus dilakukan oleh jemaah yang sudah melunasi Bipih 1441 H/2020 M.

“Saat ini, sudah 87,06% yang konfirmasi siap berangkat. Masih ada 11.933 kuota jemaah yang diberi kesempatan melakukan pelunasan dan konfirmasi hingga 20 Mei mendatang,” jelasnya.

Kasubdit Pendaftaran Haji, Hanif menambahkan, pada tanggal yang bersamaan, dibuka pelunasan bagi jemaah yang masuk dalam kuota cadangan. Total ada 18.460 kuota yang disiapkan sebagai cadangan.

“Saat ini sudah 7.782 jemaah yang melunasi Bipih untuk kuota cadangan,” tandasnya. @fen

Baca Juga :  Empat Kiprah Ulama Sebagai Pelayan Umat

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemenag Minta Makanan Jemaah Haji di Pesawat Gunakan Produk Lokal

Ming Mei 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama meminta dua maskapai yang menjadi pengangkutan jemaah haji menggunakan produk lokal di sajian makanannya ketika berada dalam perjalanan ke Tanah Suci maupun kepulangan ke Tanah Air. Demikian dikatakan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian […]