Aa Gym: Ramadan Bulan Spesial dengan Pahala yang Berlimpah

Editor Kutipan hadis tentang puasa yang diunggah dai kondang Aa Gym./visi.news/tangkapan layar ig @aagym
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Ramadan merupakan bulan spesial yang di dalamnya banyak sekali kesempatan untuk beramal dengan pahala yang melimpah.

Demikian dikemukakan dai kondang KH Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym. Hal itu diungkapkan Aa dalam unggahan IG miliknya, @aagym yang dipantau VISI.NEWS semalam, Kamis (31/3/2022)

Dalam unggahan itu Aa menulis, “Sahabatku, tidak terasa bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Bagi orang-orang yang beriman pastilah dalam hatinya akan sangat merindukan pertemuannya dengan bulan yang spesial ini.”

Selanjutnya ditulis Aa, “Karena pada bulan spesial inilah, kita diberikan banyak sekali kesempatan yang lebih dalam beramal dan juga pahala yang sangat berlimpah. Salah satu amalan wajib yang ada pada bulan ini adalah menjalankan puasa selama satu bulan lamanya.”

Juga ditulis Aa, “Dan tentu menjalankan puasa di bulan Ramadhan ini berbeda dengan menjalankan puasa di bulan lainnya. Karena pada bulan ini, jika kita menjalankannya dengan serius mengharap pahala dari Alloh Ta’ala, maka dosanya di masa lalu pasti akan diampuni.”

Aa pun mengutip hadis atau sabda Rasulullah saw. yang juga digunakan sebagai ilustrasi unggahan akunnya. Hadis tersebut adalah:

“Man shaama ramadhaana iimaanan wahtisaaban ghufira lahuu maa taqaddama min dzanbihi: Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan karena iman dan megharap pahala dari Allah maka dosanya masa lalu pasti diampuni.” (HR Bukhari dan Muslim).

Unggahan Aa Gym ini disukai lebih dari 11 ribu orang ada pula nitizen yang memberikan komentar. Di antara komentar terhadap unggahan Aa ini datang dari akun @saripahnur62, “Aamiin YRA, semoga lancar kta brpuasa. kuat iman sehat selalu”.

“Semoga ibadah shaum dan ibadah2 yang lainnya iterima Allah SWT. Aamiin,” tulis akun @arrissunjaya. “Masyaa Allah ndak sabat pengen cepet-cepet datang tamu mulia, Ramadhan,” tulis akun @rivalmuhammad1453.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Usia 12-17 Tahun Mulai Digelar di Kota Bandung

@fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Inidia Para Peraih Gelar Individu Liga I/2021-2022

Jum Apr 1 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS/DENPASAR- Pemain Terbaik: Taisei Marukawa (Persebaya) Pemain Muda Terbaik: Marselino Ferdinan (Persebaya) Pemain Topscorer: Ilija Spasojevic (Bali United) Pencetak Gol Terbaik: Carlos Fortes (Arema FC) Tim Fair Play: Madura United Pelatih Terbaik: Aji Santoso (Persebaya) Wasit Terbaik: Thoriq Alkatiri @zall   Baca Juga :  Keluarga Harus Jadi Benteng Mewaspadai […]