Abdi Yuhana: Keberadaan Spanduk Ganjar Pranowo di Kota Bandung Tidak Terkait Dukungan PDI Perjuangan

Editor Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jabar Abdi Yuhana. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan
  • “Spanduk itu bukan dipasang oleh kader atau pengurus PDI Perjuangan Jabar atau DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, yang pasti itu spanduk liar yang dipasang oleh pendukung Ganjar di Jabar, mungkin saja,” tegasnya.

VISI.NEWS | BANDUNG – Warga Kota Bandung dikejutkan dengan beredarnya spanduk dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju sebagai kandidat Calon Presiden (Capres) Indonesia pada Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Jabar, Abdy Yuhana mengatakan, DPD PDI Perjuangan Jabar mengaku sudah mengetahui adanya spanduk dukungan terhadap Ganjar Pranowo yang terpasang di beberapa titik Kota Bandung, namun hal tersebut diakui tidak membuat gaduh di internal DPD PDI Perjuangan Jabar tersebut.

“Ya, saya sudah tahu ada beberapa sepanduk dukungan untuk Ganjar nyapres. Intinya adalah hingga saat ini PDIP belum memiliki Capres resmi untuk Pemilu 2024, tunggu instruksi partai saja,” katanya.

Kepada VISI.NEWS, Kamis (11/11/21), Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jabar ini menegaskan, keberadaan spanduk Ganjar Pranowo di Kota Bandung, tidak terkait dengan dukungan yang diberikan oleh institusi partai berlogo banteng di Jabar, artinya spanduk itu murni liar dan tidak diketahui siapa yang memasang spanduk tersebut.

“Spanduk itu bukan dipasang oleh kader atau pengurus PDI Perjuangan Jabar atau DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, yang pasti itu spanduk liar yang dipasang oleh pendukung Ganjar di Jabar, mungkin saja,” tegasnya.

Ketika benar di Jabar terdapat adanya pendukung Ganjar, lanjut Abdy mengungkapkan, hal itu sah – sah saja, pasalnya warga masyarakat memiliki hak untuk memilih dan dipilih, memiliki hak politik sesuai dengan konstitusi yang berlaku di Negara Indonesia.

Baca Juga :  Ridwan Kamil: Polman Majalengka Diharapkan Dorong Peningkatan Kualitas SDM Ciayumajakuning

“Kalau masyarakat yang melakukan pemasangan spanduk Ganjar tersebut, kami tidak bisa melarang, pada intinya lembaga partai belum sama sekali membahas soal siapa yang bakal diusung sebagai representasi dari PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Terakhir, pada bulan Desember 2021 mendatang, PDI Perjuangan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, namun dalam Rakernas PDI Perjuangan nanti, belum diketahui materi pembahasan Rakernas tersebut.

“Nanti kita lihat aja, kita dengar bersama pembahasan apa yang kemudian di putuskan oleh PDI Perjuangan dalam Rakernas tersebut,” pungkasnya.@eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tinjau Langsung Berbagai Persoalan, Pekan Depan Gubernur Ridwan Kamil Berkantor di Kab. Bekasi

Kam Nov 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) dikabarkan bakal pindah kantor sementara ke Kabupaten Bekasi pekan depan. Pindahnya kantor Gubernur Jabar tersebut, tidak lain untuk melakukan peninjauan langsung atas berbagai persoalan yang terjadi di kabupaten tersebut. Demikian disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dalam keterangan virtual di Humas Setda […]