Acara Penyerahan Penghargaan Kompetisi Video Pendek “Youth on the Silk Road” telah Berlangsung

Editor Kompetisi Video Pendek "Youth on the Silk Road. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BEIJING – Acara penyerahan penghargaan Kompetisi Video Pendek “Youth on the Silk Road” berlangsung pada 10 Juni lalu di Silk Road Paradise, Xi’an. Acara ini disponsori oleh CRI Online, China Media Group, serta diadakan oleh Shaanxi Tourism Group Co., Ltd dan CRI Online Shaanxi Channel. Selain menyerahkan penghargaan, Kompetisi Video Pendek “Youth on the Silk Road” kedua juga diluncurkan.

Kompetisi Video Pendek “Youth on the Silk Road” pertama kali digelar pada 28 Februari 2022, dan melibatkan berbagai video pendek di berbagai negara dan wilayah yang berada pada jalur Silk Road.

Kompetisi ini mengajak berbagai kalangan untuk menyampaikan kisah menyentuh tentang pemuda dari generasi Z di wilayah tersebut. Sejak pertama kali digelar, kompetisi ini telah diikuti lebih dari 5.000 karya di lebih dari 20 negara, seperti Jerman, Singapura, dan Argentina. Lewat karya video pendek ini, ikatan antarwarga dalam kerangka Belt and Road Initiative (BRI) terjalin semakin lebih erat.

Di acara penyerahan penghargaan ini, daftar pemenang hadiah utama, hadiah dewan juri, juara pertama, kedua, serta ketiga turut diumumkan, begitu pula dengan kategori “excellence awards”.

Lebih lagi, tujuh kategori penghargaan individual, termasuk penghargaan kreativitas terbaik dan lembaga terbaik, telah diserahkan kepada pemenangnya masing-masing.

Kvlividze Tamar, vlogger dari Georgia, sukses memenangkan hadiah utama atas karyanya yang berjudul “Chinese-Georgian Interactions through My Lens”. Video pendek bertajuk “Listen! The sounds that are disappearing” dari Dinas Informasi Pemerintah Kota Beijing turut meraih hadiah dewan juri.

Selain penyerahan penghargaan, ada pula sesi diskusi dengan tema “Gathering the Power of Generation Z to Bolster the Silk Road Dream”. Lebih lagi, acara ini juga meresmikan Young Creator Incubation Base di negara dan wilayah yang terdapat di jalur Silk Road. Selain itu, “Content Co-creation Program of Generation Z” turut dilansir. @nia

Baca Juga :  IKA SMP Pasundan 4 Kota Bandung Resmi Dikukuhkan, Ini Pengurus Lengkapnya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bojonegoro Serahkan Bibit Tembakau kepada Petani, Berharap Bisa Panen Melimpah

Rab Jun 14 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyerahkan bibit tembakau kepada petani, Selasa (13/6/2023). Penyerahan bibit secara seremonial ini berlangsung di kebun pembibitan tembakau di Desa Megale, Kecamatan Kedungadem. Penyaluran bantuan bibit tembakau sudah dimulai sejak Senin (5/6/2023) lalu. Dan hingga Senin (12/6/2023), penyaluran bibit tembakau sudah berlangsung […]