Ace Hasan: Komisi VIII DPR RI Komitmen Dukung Program Kesejahteraan Sosial

Editor Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily pada acara Penyerahan Program Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Kepada Penyandang Disabilitas, Lansia dan Anak, Jumat (2/12/2022) di Bandung Barat./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG BARAT – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily menegaskan bahwa Komisi VIII yang ia pimpin terus mendorong berbagai program untuk kesejahteraan sosial. Hal itu disampaikan pada acara Penyerahan Program Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Kepada Penyandang Disabilitas, Lansia dan Anak, Jumat (2/12/2022) di Bandung Barat.

“Saya dipercaya oleh partai saya untuk menjadi pimpinan Komisi VIII maka dengan kepercayaan itu, kami manfaatkan dengan memberikan berbagai dorongan-dorongan kebijakan terutama di lingkungan Kemensos.”

“Kami di Komisi VIII mendorong Kemensos banyak sekali program yang dirasakan oleh masyarakat. Dari mulai Program Keluarga Harapan (PKH). Disini ada yang dapat PKH ya. Ada nggak yang dapat program BPNT atau kartu sembako? Ada ya. Ada nggak yang dapat bansos tunai BBM? Ada, alhamdulillah.”

“Ini adalah program yang diberikan Kemensos berkat dukungan dan persetujuan kami di Komisi VIII. Kalau tanpa dukungan kami, program ini tidak bisa dilaksanakan,” demikian kata Politisi Partai Golkar tersebut.

Selanjutnya Ace juga mengungkapkan bahwa Komisi VIII DPR RI, telah menyusun undang-undang tentang penyandang disabilitas. UU ini dimaksudkan menjadi payung hukum perhatian dan pemberdayaan kaum disabel. Ia juga menuturkan bahwa Komisi VIII saat ini tengah menyusun UU untuk kesejahteraan para lanjut usia.

“Kami di Komisi VIII saat ini sedang mendorong upaya untuk membuat undang-undang kesejahteraan lanjut usia. Kalau disabilitas, Alhamdulillah telah memiliki undang-undangnya,” paparnya.

“Kita ingin bapak-bapak dan ibu-ibu walaupun dalam usia lansia tetap produktif dengan berbagai macam program sosialnya. Bagi bapak dan ibu-ibu yang difabel misalnya kita harapkan bisa mendapatkan program PKH. Lansia, juga mendapatkan dukungan dari negara,” kata Ace.

Baca Juga :  Pengamanan Di Perketat, Ratusan Personel Amankan Debat Publik Kedua Pilkada Bandung.

“Anak-anak juga bisa melanjutkan pendidikannya secara lebih baik. Dapat menuntaskan pendidikannya. Karena bagaimana pun tugas negara adalah memastikan agar berbagai pelayanan sosial kepada seluruh warga negara bisa diwujudkan dengan sebaik-baiknya. Kita ingin membangun inklusifitas di dalam masyarakat kita”, pungkas Ace. @mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

UPDATE GEMPA CIANJUR | Lancar, Kebutuhan Harian Pengungsi Terpenuhi

Sab Des 3 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KAB. CIANJUR – Memasuki hari ke-11 pascagempabumi M 5.6 Cianjur atau Kamis (1/12), pemenuhan kebutuhan dasar warga terdampak dan pengungsi semakin terasa secara merata. Segala jenis kebutuhan mulai logistik dan peralatan dari lintas instansi dan lembaga tak henti didistribusikan  hingga ke pelosok kampung. Seluruh jenis bantuan itu […]