Ace Hasan Nilai ASN Golongan I dan II Pantas Dapat Bansos

Editor Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily./via dpr.go.id/andri/man/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily menilai para ASN yang termasuk golongan I dan II masih pantas menjadi penerima bantuan sosial atau bansos.

Ia menambahkan, golongan I dan II merupakan struktur terendah dari birokrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dimana, golongan I merupakan lulusan SD sampai SMP, sementara golongan II merupakan lulusan SMA.

“ASN-nya harusnya dilihat  kalau ASN berpenghasilan golongan I atau golongan II saya kira memang layak mendapatkan (bansos),” ujar Ace dalam keterangan pers rilis seperti dilansir laman Parlementaria, Senin (22/11/2021).

Hal tersebut sebagai respons atas laporan Kementerian Sosial (Kemensos) mengenai data ASN yang menjadi penerima bantuan sosial (bansos).

Ace berpendapat, bantuan sosial memang harus diberikan kepada yang membutuhkan. Termasuk juga para ASN golongan rendah yang memang layak karena tidak memiliki penghasilan tinggi.

“Misalnya pendapatan dari ASN tersebut tidak layak mendapatkan bantuan karena misalnya berpenghasilan tinggi berarti tidak tepat sasaran, tetapi jika yang golongan rendah memang pantas,” ujarnya.

Ace menegaskan, ASN golongan III dan golongan IV jika mendapatkan bantuan sosial patut dipertanyakan karena memiliki gaji yang tinggi. Maka, bantuan sosial tersebut tidak tepat sasaran.

“Kalau misalnya ASN golongan III golongan IV itu patut dipertanyakan berarti sasarannya tidak tepat baru harus diproses lebih lanjut,” pungkasnya. @fen

Baca Juga :  DUNIA ISLAM: Peristiwa Penting Pertama Terkait Islam di Amerika

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kadinkes Boyolali: Kapanpun dan Dimanapun Selalu Terapkan Prokes

Sel Nov 23 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOYOLALI – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali menggelar apel bersama yang dilakukan pada Jumat, di halaman kantor setempat. Acara yang hadiri oleh puluhan perwakilan dari seluruh instansi kesehatan di Kabupaten Boyolali ini, dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. […]