Ada Abuse of Power Terkait Pemecatan Guru yang Kritik Ridwan Kamil

Editor Guru Sabil Fadilah pernah foto bareng Ridwan Kamil sebelum gaduh dipecat usai komentar Maneh. /undercover.id/Instagram
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – JAKARTA – Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika mengatakan terdapat potensi penyalahgunaan wewenang untuk kepentingan pribadi atau abuse of power Ridwan Kamil dalam kasus pemecatan guru honorer di Kabupaten Cirebon usai mengkritik Gubernur Jawa Barat tersebut. “Menurut saya, potensi abuse of power tinggi,” kata Yeka Hendra Fatika di Padang, Sumatera Barat, Jumat.

Yeka mengatakan sikap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menelepon atau mengonfirmasi pihak sekolah perihal komen guru tersebut di akun media sosial miliknya menimbulkan banyak persepsi atau multitafsir.

Dengan kata lain, pemecatan guru tersebut usai Ridwan Kamil menghubungi pihak yayasan pendidikan tempatnya bekerja menjadi perhatian publik.

Kendati demikian, Ridwan Kamil mengaku sudah meminta pihak yayasan tersebut kembali mempekerjakan guru honorer yang diketahui bernama Muhammad Sabil Fadilah tersebut.

Terkait laporan atau aduan yang dilayangkan ke Ombudsman, Yeka mengaku belum menerima atau mengetahui perihal tersebut. “Saya belum tahu apakah sudah ada masyarakat yang mengadukan ke Ombudsman,” ujarnya.

Dia menjelaskan Ombudsman Perwakilan Jawa Barat lebih mengetahui secara detail terkait perkara itu karena kasus tersebut terjadi di wilayah Jawa Barat.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menegaskan dirinya bukan sosok pemimpin yang anti terhadap kritikan dari pihak luar, termasuk kritikan dari Muhammad Sabil Fadilah, seorang guru SMK Telkom Sekar Kemuning Kota Cirebon, Jawa Barat.

Kamil mengaku setiap kritikan atau pertanyaan dari pihak luar yang ditujukan kepada dirinya di jagat maya selalu dibalas berdasarkan kritikan atau pertanyaan tersebut.@mpa/suara.com

Baca Juga :  Polisi Segera Menyelidiki Tewasnya Bos Air Isi Ulang

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jumat Curhat Ke-17, Polresta Bandung Sambangi Para HRD Perusahaan di Kecamatan Majalaya

Jum Mar 17 , 2023
Silahkan bagikanVISI. NEWS | MAJALAYA – Berbeda dengan Jumat Curhat sebelumnya yang biasa dilaksanakan di Aula Desa. Polresta Bandung kini melaksanakan di salah satu perusahaan (pabrik) yang ada di wilayah Kecamatan Majalaya. Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan Jumat Curhat kali ini di hadiri oleh beberapa HRD perusahaan yang […]