Ada Faktor X Dibalik Suksesnya Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023 di Qatar

Editor Skuad Garuda di Piala Asia 2023. / PSSI
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | DOHA – Timnas Indonesia berhasil mencatatkan sejarah dengan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar. Ini merupakan kali pertama Indonesia melaju ke fase gugur turnamen sepak bola tertinggi di benua Asia.

Indonesia lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik, setelah mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan di Grup D. Indonesia menang 2-1 atas Jepang, kalah 0-1 dari Korea Selatan, dan imbang 1-1 dengan Irak.

Prestasi ini tentu tidak lepas dari kerja keras dan semangat juang para pemain, pelatih, dan staf timnas Indonesia. Namun, ada juga faktor X yang turut membantu Indonesia meraih hasil positif di Piala Asia 2023.

Faktor X tersebut adalah dukungan dari para suporter Indonesia yang datang langsung ke Qatar untuk memberikan semangat kepada tim kesayangan mereka. Meski jumlahnya tidak sebanyak negara-negara lain, para suporter Indonesia tetap mampu memberikan atmosfer yang luar biasa di stadion.

Salah satu suporter Indonesia yang hadir di Qatar adalah Ridwan, yang merupakan anggota dari komunitas Garuda Fans. Ia mengatakan bahwa ia dan teman-temannya rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk bisa menyaksikan timnas Indonesia berlaga di Piala Asia 2023.

“Kami sudah merencanakan untuk datang ke Qatar sejak Indonesia lolos ke Piala Asia. Kami mengumpulkan uang dari berbagai sumber, seperti tabungan, pinjaman, dan sumbangan. Kami juga mencari tiket pesawat dan hotel yang paling murah,” kata Ridwan.

Ia mengaku tidak menyesal dengan keputusannya, karena ia merasa bangga bisa menjadi saksi sejarah timnas Indonesia. Ia juga mengapresiasi kinerja para pemain, pelatih, dan staf timnas Indonesia yang telah berjuang maksimal.

Baca Juga :  Ajang Canton Fair Ke-129 Dibuka Hari Ini, Sebanyak 2,7 Juta Produk Tersedia untuk Bisnis GlobalĀ 

“Kami sangat senang dan bangga dengan prestasi timnas Indonesia. Mereka sudah bermain dengan hati dan jiwa. Mereka sudah membuktikan bahwa Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara kuat di Asia. Kami berharap mereka bisa terus berprestasi di babak 16 besar,” ujar Ridwan.

Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan berat di babak 16 besar Piala Asia 2023, yaitu Australia. Laga tersebut akan digelar di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada Minggu (28/1/2024) malam WIB.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Caleg DPRD Drs. H. Aep Ahmad Muslim, M.Si., "Ingin membahagiakan anak-anak yatim"

Ming Jan 28 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALEENDAH – Ini yang menjadi niat tulus Drs. H. Aep Ahmad Muslim, M.Si., mewakafkan sisa hidupnya maju di pencalonan Anggota DPRD Kabupaten Bandung pada Pileg 14 Februari 2024. “Saya ingin membahagiakan anak-anak yatim. Karena mereka juga memiliki hak yang sama, untuk hidup bahagia dan sejahtera,” kata Aep […]