ADA Mengakuisisi dhiOmics untuk Meluncurkan Pusat Pengiriman Data dan AI Global

Silahkan bagikan
  • Mendorong transformasi berbasis data untuk klien global dalam ukuran skala dan kecepatan

VISI.NEWS | JAKARTA – ADA, mitra pertumbuhan digital terbesar di Asia Selatan dan Asia Tenggara, mengakuisisi dhiOmics untuk meluncurkan pusat pengiriman Global Data dan AI. Akuisisi ini meningkatkan kemampuan transformasi digital ADA dan memperluas kemampuannya bagi klien global dalam ukuran skala dan kecepatan.

Hub ini akan memanfaatkan platform data pelanggan (CDP), cloud pemasaran (Marketing Cloud), dan platform customer engagement dengan tim yang berspesialisasi dalam data engineering, artificial intelligent, machine learning, (AI/ML), serta cloud infrastructure.

dhiOmics didirikan pada tahun 2017 dengan kumpulan talenta berbakat sebanyak 200 orang, dilengkapi dengan keahlian mendalam yang mencakup analitik pemasaran, pengembangan teknologi, dan pengolahan data. dhiOmics melayani merek lintas industri termasuk ritel/eCommerce, perawatan kesehatan, teknologi, industri modern.

Dengan mengakuisisi dhiOmics, ADA tidak hanya meningkatkan kemampuan transformasi digitalnya, tetapi juga memperkuat kehadirannya di pasar India, yang merupakan salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Langkah ini menandai tonggak sejarah yang signifikan untuk strategi ekspansi global ADA, karena langkah ini memungkinkan ADA untuk memasuki talenta berbakat di India yang luas dan memanfaatkan infrastruktur teknologi yang kuat di negara itu untuk memberikan solusi inovatif kepada klien di seluruh dunia.

Prabhat Agarwal, Pendiri dhiOmics, dalam rilis yang diterima VISI.NEWS, Kamis (6/4/2023), mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat bergabung dengan ADA untuk menjadikan India sebagai pusat pengiriman utama bagi klien global. “Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk dapat memperkenalkan penawaran terintegrasi komprehensif ADA kepada klien kami dan memberikan lebih banyak jalan bagi orang-orang kami untuk tumbuh.”

Baca Juga :  Pecundangi Moldova 3-1, Tim U-20 Indonesia Terus Alami Peningkatan

Nilesh Gupta, Pendiri dhiOmics, berkata: “Kami telah melihat permintaan yang sangat besar untuk transformasi berbasis data di pasar India. Kami berharap dapat bekerja sama dengan ADA untuk memperluas penawaran kami yang tersedia bagi klien kami di pasar India.”

Faradi Bachri, Direktur Regional Digital Performance Marketing ADA menambahkan, “Dengan adanya dhiOmics sebagai pendukung CDP dan Marketing Cloud bagi ADA, pengolahan data dan pegambilan keputusan untuk setiap strategi marketing untuk klien kami akan menjadi lebih tajam dan tepat, kami sangat menyambut baik hubungan ini”.

“Teknologi AI berkembang cepat dalam beberapa tahun belakangan, seiring dengannya perusahaan dituntut untuk memiliki interaksi yang mendalam dengan pelanggan di setiap tahapan. Kami percaya dengan bergabungnya dhiOmic bersama ADA, dapat memperluas jangkauan bisnis serta pengalaman pelanggan yang lebih baik.” tutur Januar Wismoyo selaku Managing Director, Customer Engagement Solutions ADA.

Srinivas Gattamneni, Chief Executive Officer ADA, berkata, “Kami menyambut baik Prabhat, Nilesh, dan rekan mereka ke ADA. Tim mereka yang sangat terspesialisasi dan hubungan erat menjadikan dhiOmics mitra yang sempurna bagi klien untuk memberikan konsultasi teknologi, manajemen data, dan integrasi sistem perusahaan yang gesit dan hemat biaya.”

ADA menyediakan layanan yang membantu perusahaan dan brand untuk mendorong pertumbuhan lini atas (top-line growth) melalui pemasaran digital dan transformasi penjualan di seluruh Asia. ADA mengoperasikan tiga segmen layanan berbasis data, yaitu Marketing Solutions, Ecommerce, dan Customer Engagement Solutions.

Layanan Marketing Solutions meliputi performance marketing, yang memungkinkan klien menjangkau konsumen secara efisien di media sosial, native ads, display ads, dan search marketing; creative solutions untuk meningkatkan keterlibatan pengguna dan tingkat percakapan; serta marketing technology transformation melalui konsultasi, implementasi, dan layanan terkelola yang memungkinkan brand memperoleh pengalaman pelanggan yang unggul dengan platform teknologi.

Baca Juga :  'KPK Gadungan' Kembali Marak, Masyarakat Diminta Waspada

Ecommerce Solutions menyediakan manajemen toko secara menyeluruh untuk memenuhi kebutuhan brand di marketplace, kanal sosial, kanal pesan pihak ketiga, dan situs web yang dikelola sendiri.

Customer Engagement digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan dukungan pelanggan dan berkomunikasi dengan konsumen secara real-time melalui SMS, WhatsApp, dan aplikasi perpesanan lainnya.

ADA dibentuk pada tahun 2018, dan berkantor pusat di Singapura dan Malaysia. ADA mengoperasikan 11 kantor di seluruh Asia dengan sekitar 1.200 karyawan.

dhiOmics adalah start-up teknologi yang beroperasi dengan tujuan untuk memecahkan masalah bisnis dunia nyata menggunakan Pembelajaran Mesin dan Kecerdasan Buatan. dhiOmics memungkinkan para pemimpin bisnis di seluruh perusahaan Fortune 500 di berbagai vertikal mengambil keputusan berdasarkan data. dhiOmics memanfaatkan kekuatan data terstruktur dan tidak terstruktur (teks, video, dan audio) melalui algoritme komputasi, jaringan saraf, NLP, teknik visi komputer, dan teknik ML lain yang diawasi dan tidak diawasi untuk membuat keputusan yang efektif.

Didirikan pada tahun 2017, dhiOmics dipimpin oleh para eksekutif dan insinyur dengan pengalaman luas dalam bidang analitik permainan murni, kecerdasan buatan, dan pembelajaran mesin untuk banyak klien Fortune 500.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PWI dan DKPP Sepakati MoU tentang Sosialisasi Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu

Kam Apr 6 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menyepakati nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) tentang sosialisasi, publikasi, edukasi, dan diseminasi Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP). MoU ditandatangani oleh Ketua DKPP Heddy Lugito dan Ketua Umum PWI Atal S. Depari di markas […]