Ada Perkembangan Baru Penyelidikan Penyebab Kematian Mahasiswa UNS

Editor Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. /visi.news/dok
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOLO – Proses penyelidikan penyebab meninggalnya mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Gilang Endi Saputra (21), saat mengikuti pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Korps Mahasiswa Siaga 2021, yang ditangani kepolisian mengalami perkembangan baru setelah Polresta Surakarta menerima hasil utopsi jenazah dari dokter forensik Polda Jateng.

Berdasarkan hasil utopsi yang diterima Polresta Surakarta pada Jumat (29/10/2021), disebutkan penyebab kematian Gilang karena luka akibat kekerasan tumpul yang menjadi korban mati lemas.
“Kami akan mendalami penyebab kematian berdasarkan hasil utopsi dan menggali keterangan para ahli forensik yang menangani utopsi dan dari sumber-sumber lain. Semua dokter yang terlibat dalam utopsi terhadap jenazah akan kami minta keterangan,” kata Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, kepada wartawan, Minggu (31/10/2021).

Kepolisian mengumpulkan keterangan para saksi ahli, menurut Kombes Ade Safri, untuk menjelaskan secara rinci hasil utopsi jenazah Gilang secara rinci, yang diperlukan penyidik Satreskrim sebelum dilakukan gelar perkara.
“Setelah keterangan nanti terkumpul semua, kita akan segera melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka dalam kasus kematian mahasiswa UNS tersebut,” jelasnya.

Menurut Kapolresta Surakarta, pihaknya juga perlu melengkapi alat bukti, untuk mendukung hasil pemeriksaan terhadap para saksi ahli dilakukan Satreskrim. Dia berharap proses pemeriksaan dan pengumpulan alat bukti selesai pekan mendatang.

Dia menambahkan, Polresta Surakarta juga telah berkoordinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi Korban (LPSK) untuk menjamin perlindungan dan memberikan pendampingan bagi para saksi maupun korban saat pemeriksaan.
“Insya Allah nanti tim LPSK dari Jakarta dapat segera melakukan assesement untuk kelancaran penanganan kasus kematian Gilang,” kata Kombes Ade Safri lagi.@tok

Baca Juga :  Murni Berdarah Indonesia, Pemain yang Dibutuhkan Shin Tae-yong dari Luar Negeri

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Shafira Dan Daffa, Moka Pinilih 2021

Ming Okt 31 , 2021
Silahkan bagikan Pesan Bupati DS, “Jadilah sosok inspiratif bagi generasi muda” VISI.NEWS | SOREANG – Shafira Zahrah Nabilla dari Kecamatan Cangkuang dan Muhammad Daffa Yudhistira dari Kecamatan Baleendah, terpilih sebagai Mojang Jajaka (Moka) Pinilih Kabupaten Bandung tahun 2021. Kemenangan tersebut diraih, setelah keduanya mendapatkan nilai tertinggi pada beberapa rangkaian tahapan […]