Agus Baroya: KPU Tak Keluarkan SK Jalur Perseorangan

Ketua KPU Kab Bandung Agus Baroya. /visi.news/ist
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Agus Baroya membantah pernyataan Lili Muslihat, bakal calon independen yang mengklaim lolos dalam pencalonannya sebagai kontestan Pilkada serentak di Kabupaten Bandung, melalui jalur perseorangan. Dia dengan tegas menyatakan KPU Kabupaten Bandung tidak pernah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) yang meloloskan pasangan calon dari perseorangan tersebut.

“Keputusannya sudah final dan tidak bisa diganggu gugat. Jadi KPU tidak mengeluarkan surat keputusan soal pencalonan perseorangan untuk Pilkada serentak ini,” tegas Agus Baroya Kamis (18/6/2020)

Dengan tidak dikeluarkannya surat keputusan (SK) tersebut, maka dinyatakan tidak ada satu pun bakal calon perseorangan yang lolos. “Saya sampaikan KPU Kabupaten Bandung tidak mengeluarkan SK seseorang sebagai calon perseorangan,” tandasnya.

Dengan tidak adanya SK tersebut maka sekalipun Lili mengaku punya petikan surat dari PTUN atau Bawaslu yang merekomendasikannya, maka tetap untuk bakal calon perseorangan itu dinyatakan tidak ada. “Ini keputusannya sudah final. Sekali lagi saya tegaskan tidak ada calon perseorangan yang lolos untuk Pilkada Kabupaten Bandung ini. Jadi dasar hukumnya adalah SK KPU,” tegas Agus.

Sebelumnya, Lili Muslihat menyatakan lolos dan bisa ikut dalan pencalonan sebagai pasangan Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada 9 Desember mendatang. Dia sudah mengantongi sebanyak 200 ribu lebih fotocopy dukungan calon sebagai syarat maju dalam Pilkada tersebut. Kendati pun Lili dinyatakan bisa maju dalam Pilkada mendatang karena rekomendasi Bawaslu dan PTUN, namun Lili dinyatakan tetap tidak bisa ikut dalam kontestan Pilkada di Kabupaten Bandung. Hal itu dinyatakan Lili di Soreang.

“Saya adalah orang yang memiliki hak untuk dipilih dan memilih. Sebagai warga negara saya merasa didzolimi kalau KPU mencabut saya dalam pencalonan ini. Namun Alloh berkehendak lain meloloskan saya yang suratnya sudah saya pegang ini. Makanya aneh kalau KPU keukeuh menganulir saya sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung dalam Pilkada tahun ini. Ingat saya bersama pendukung sudah mengetahui semuanya bahwa saya dan pasangan saya, lolos dalam Pilkada ini,” pungkas Lili.@pih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Corona 18 Juni: 42.762 Positif dan 16.798 Sembuh

Kam Jun 18 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Pemerintah mencatat jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) hingga Kamis (18/6) mencapai 42.762 kasus. Dari jumlah itu, 16.798 orang dinyatakan sembuh dan 2.339 orang lainnya meninggal dunia. “Dari jumlah ini kami mendapatkan hasil positif yang kita periksa terkonfirmasi sebanyak 1.331 orang sehingga total kasus positif ini […]