Ahmad Sambut Baik Progres Berbagai Proyek Di Jabar

Editor Anggota DPRD Jabar Ahmad Hidayat./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Kaiatan dengan berbagai pembangunan strategis yang tengah diproses Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), dikatakan Anggota DPRD Jabar Ahmad Hidayat, sesuai permintaan pemerintah pusat, Pemprov Jabar diminta untuk berkomitmen guna mensukseskan pemabangunan tersebut.

Terlebih menurut Ahmad, Presiden Jokowi telah mengeluarkan Perpres Nomor 87 Tahun 2021 dengan nilai investasi sebesar Rp 370,93 Triliun, sebagai upaya dalam menumbuh kembangkan perekonomian nasional khususnya di Jabar.

“Dikitup dari pernyataan Menko Bidang Perekonomia Airlangga, terkait pentingnya komitmen Gubernur Jabar, dalam memenuhi readiness criteria dan kesiapan proyek untuk dapat didukung oleh Kementerian/Lembaga terkait,” katanya.

Ahmad menambahkan, selain itu Menko Airlangga mengingatkan pentingnya komitmen Pemerintah Provinsi  Jabar dalam memenuhi penyediaan dukungan APBD yang dibutuhkan dan kesiapan proyek (termasuk lahan dan perizinan) untuk dapat didukung oleh Kementerian/Lembaga terkait.

“Sementara itu, kami di DPRD Jabar berharap, agar  proyek-proyek mitigasi bencana terutama di lokasi pariwisata seperti Pembangunan Breakwater Pangandaran dan akan dapat menjadi contoh bagi upaya peningkatan resiliensi kawasan pariwisata di selatan Jawa,” sambungnya.

Ahmad mengaku turut menyambut baik percepatan pelaksanaan Perpres Nomor 87 Tahun 2021 ini, yang diharapkan akan mampu mendongkrak perekonomian dan memberikan tambahan pertumbuhan ekonomi Jabar sebesar 2 – 4 % .

“Kami sangat menyambut baik atas adanya rencana pembangunan tersebut, semoga proyek-proyek tersebut dapat berjalan sesuai dengan waktu dan perencanaan,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Peringati Hari Jadi Kota Bandung ke-213, Festival Pesona Andir Digelar Selama Tiga Hari

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ferdy Sambo Resmi Dipecat, Setelah Permohonan Bandingnya Hari ini Ditolak

Sen Sep 19 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Polri menolak permohonan banding mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo atas putusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat atau PDTH Komisi Kode Etik Polri (KKEP). Sekaligus memutuskan menguatkan putusan PTDH KKEP yang dijatuhkan sebelumnya. Hal ini disampaikan langsung oleh Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi […]