Ahsan/Hendra, Greysia/Apriyani dan Jonatan ke Babak Kedua All England

Editor Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak kedua All England 2022/visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BIRMINGHAM – Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta Jonatan Christie yang turun di nomor tunggal putra, mengawali start gemilang dan melaju ke babak kedua kejuaraan bulutangkis All England 2022, setelah melibas lawan-lawannya yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Rabu (16/3) malam.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak kedua melalui perjuangan keras saat menghadapi pasangan asal India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila melalui rubber set 15-21, 21-12, 21-18.

Kedua pasangan bertanding alot di awal gim pertama. Arjun/Kapila dan Ahsan/Setiawan sempat imbang 2-2. Setelah itu, The Daddies mampu unggul dalam perolehan poin. Arjun/Kapila pun berusaha mengejar ketertinggalan poin.

Di pertengahan gim pertama, poin Ahsan/Hendra disusul Arjun/Kapila dan set pertama ini pasangan gaek ini harus mengakui keungglan lawannya 15-21.

Memasuki set kedua, Ahsan/Hendra sukses memimpin poin 4-1 atas Arjun/Kapila. Dominasi ditunjukkan Ahsan/Hendra dengan unggul 15-4. Melalui permainan apik, Ahsan/Hendra berhasil menyudahi gim kedua dengan skor 21-12.

Pada gim ketiga merupakan set penentuan, Ahsan/Hendra tampil lebih baik lagi dan poin demi poin berhasil diperolehnya. Dominasi Ahsan/Hendra pun berlanjut hingga akhir gim ketiga dan unggul 11-7 atas Arjun/Kapila.
Ahsan/Hendra terus mendominasi permainan sekaligus menutup gim ketiga dengan skor 21-18. Dengan kemenangan ini, Ahsan/Hendra jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua All England 2022.

Sementara itu, ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak kedua yang diperolehnya melalui pertarungan sengit, saat menghadapi pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen 21-17, 20-22, 21-14. Greysia/Apriyani merupakan pasangan yang sukses meraih medali emas Olimpiade itu berhasil menaklukkan pasangan Denmark tersebut dalam waktu 1 jam 17 menit.

Baca Juga :  Kemenangan Inter Sia-sia, AC Milan Rebut Scudetto Liga Italia 2021/22'

Pada pertandingan lainnya, Jonatan Christie yang turun di nomor tunggal putra, lolos ke babak kedua juga melalui perjuangan keras. Jonatan dipaksa harus bertanding tiga set oleh lawannya, Brice Leverdez dari Prancis, 21-9, 16-21, 21-17. Di babak kedua, Jonatan akan menghadapi juara German Open 2022, Kunlavut Vitidsarn asal Thailand.

Di nomor ganda putra Indonesia lainnya, pasangan Fajar/Rian diluar dugaan ditumbangkan pasangan juniornya, Leo Rolly Carnando yang berpasangan dengan Daniel Marthin dua set langsung 16-21, 20-22.@zal

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pembangunan Hotel Terkatung-katung Sejak Wali Kota Jokowi, Ini Penyebabnya

Kam Mar 17 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Pembangunan hotel dan apartemen di Jl. Slamet Riyadi jantung Kota Solo, kawasan Kelurahan Sriwedari, yang direncanakan sejak Presiden Jokowi masih menjadi wali kota Solo, sampai kini terkatung-katung. Proses pembangunannya sejak awal terganjal masalah non-teknis, karena terjadi sengketa antara PT Kusuma Mulia yang dianggap mengemplang pajak […]