Airlangga Hartarto: Emil ‘On The Way to Jakarta’ Siap Hadapi Anies

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil, telah menunjukkan indikasi kuat untuk maju ke Jakarta dan berpotensi berhadapan dengan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. “Pak Ridwan Kamil kan sudah pasang ‘On The Way to Jakarta’,” ujar Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Pada Senin (17/6/2024).

Sementara itu, Anies Baswedan yang gagal dalam Pilpres 2024 telah menyatakan niatnya untuk maju lagi dan sudah mulai melakukan pendekatan ke tiga partai politik besar, yaitu PKB, PKS, dan PDI Perjuangan. Meskipun demikian, Airlangga tampak santai menanggapi langkah-langkah politik Anies dan menekankan bahwa Partai Golka belum memberikan keputusan resmi karena masih memerlukan kalkulasi politik lebih lanjut.

Emil, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar, diharapkan akan mengutamakan masukan dari partainya. “Jadi, tentu Pak Ridwan Kamil akan mendengar pertimbangan yang ada, dukungan dari parpol, dan tentu akan ada kesepakatan antarketua umum,” tambah Airlangga.

Di sisi lain, Anies telah mendapatkan rekomendasi maju sebagai calon gubernur dari DPW PKB, DPW PKS, dan DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta. Namun, rekomendasi tersebut masih menunggu persetujuan dari DPP ketiga partai politik tersebut. Partai Gerindra dan PAN juga terlihat terus mendorong Emil untuk menjadi pesaing Anies dalam kontestasi politik mendatang.

Pertarungan politik di ibu kota tampaknya akan semakin seru dengan adanya dua tokoh populer ini. Masyarakat DKI Jakarta diharapkan dapat memilih pemimpin yang terbaik untuk masa depan Jakarta yang lebih baik lagi.
@maulana

Baca Juga :  Pemkot Bandung Utamakan Vaksinasi Jelang Pembelajaran Tatap Muka

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pejabat Serukan Peningkatan Manajemen Akomodasi Jemaah Haji di Mina

Sen Jun 17 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MAKKAH  – Endang, seorang pejabat yang tidak disebutkan jabatannya, menyerukan pemerintah untuk mengambil langkah-langkah proaktif dalam mengelola akomodasi jemaah haji di Mina. Dalam pernyataannya pada hari Minggu (16/6/2024), ia menekankan bahwa pemerintah harus mempertimbangkan kembali pengaturan ruang yang terbatas di Mina dan mencari solusi untuk meningkatkan kenyamanan […]