Airlangga Hartarto, Figur Yang Tepat Untuk Meneruskan Estafet Kepemimpinan Jokowi

Editor Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Keberhasilan Presiden Jokowi dalam membangun berbagai insfrastruktur di Jawa Barat (Jabar), sangat dirasa manfaatnya oleh warga Jabar khususnya di wilayah Cirebon Raya, yakni Majalengka, Kuningan, Indramayu dan Cirebon.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar, Reynaldi mengatakan, pengerjaan bendungan, bandar udara, maupun jalan tol dan infrastruktur lain, termasuk bendungan Kuningan, berdampak pada kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi semakin besar.

“Dketahui, hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat mencapai 71 persen diakhir tahun 2021, hal ini membuktikan apresiasi dan harapan besar masyarakat kepada Jokowi, termasuk di wilayah Cirebon Raya,” katanya.

Hingga saat ini, lanjut Reynaldi, capaian kinerja pemerintahan Jokowi seperti jalan tol sudah terselesaikan sepanjang 1.666 kilometer, jika dibandingkan pada pemerintah sebelumnya atau per tahun 2014 lalu, hanya berhasil membangun ruas tol sepanjang 790,8 kilometer.

“Adapun bendungan, ada sebanyak 27 bendungan berhasil dibangun sepanjang pemerintahan Jokowi dan mampu mengairi 226.290 hektare untuk peningkatan produksi padi 2 juta ton per tahun,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresisi, Reynaldi juga mengungkapkan, adanya pembangunan 1 juta hektare irigasi baru, serta pembangunan 3,5 juta hektare perbaikan irigasi, serta sejumlah program bantuan sosial seperti KIS, PKH dan lainnya juga sangat dirasa manfaatnya oleh masyarakat.

“Selama kepemimpinannya, tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga menjalankan berbagai program kesejahteraan untuk membantu warga masyarakat, meski saat ini dilanda pandemi Covid-19, namun program kerjanya tetap direalisasikan,” ungkapnya.

Terakhir, ia berharap, capaian kinerja Jokowi tersebut dapat diteruskan oleh pemimpin periode 2024-2029 mendatang, sehingga berbagai upaya dalam pemulihan ekonomi nasional serta daerah, dapat tercapai hingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara umum.

“Mudah-mudahan estafet kepemimpinan Jokowi bisa turun terhadap figur yang tepat, yang faham akan program Pak Jokowi saat ini, dan mampu melanjutkannya, seperti Pak Airlangga Hartarto,” pungkasnya.@eko.

Baca Juga :  Cegah Penularan Covid-19, Gedung Pelayanan Satlantas Polresta Bandung Gunakan Sekat Jarak

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Memo Hermawan: Rasio Hutang Terhadap PDB, Kita Pernah Diangka 89 Persen

Sel Jan 4 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Isi pidato Presiden PKS, Ahmad Syaikhu yang disiarkan di kanal YouTube PKS beberapa waktu, dibantah Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Jabar, H Memo Hermawan. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Mantan Wakil Walikota Bekasi tersebut berlebihan, lintasan periodesasi kepemimpinan presiden mulai dari Suharto hingga Susilo […]