Airlangga Ogah Komentari Baliho Capres 2024 di Tengah Pandemi

Editor Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto./cnnindonesia/adhiwicaksono/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, enggan mengomentari soal baliho dirinya sebagai calon presiden 2024. Baliho-baliho itu dipasang oleh kader-kader Partai Golkar.

Airlangga mengatakan ia sedang sibuk dengan tugas sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN). Ia tidak mau berkomentar soal urusan politik.

“Ya tentu tidak ditanggapi. Ini kaitannya sedang menangani pandemi covid dan sedang pemulihan ekonomi,” ujar Airlangga dalam wawancara eksklusif di CNNIndonesia TV, Kamis (29/7/2021), dilansir CNNIndonesia.com.

Baliho-baliho bergambar wajah Airlangga jadi sorotan publik beberap waktu terakhir. Pasalnya, baliho itu mempromosikan Airlangga sebagai capres di 2024 saat masyarakat masih kesulitan menghadapi pandemi Covid-19.

Pemasangan baliho itu ternyata merupakan perintah pimpinan partai. Perintah pemasangan baliho-baliho Airlangga tertuang dalam surat bernomor Sprin 23/DPP/Golkar/VII/2021 yang terbit pada 3 Juli.

Surat itu ditujukan kepada Ketua Fraksi Golkar DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota; jajaran Ketua DPD Golkar; ketua umum organisasi sayap Partai Golkar; dan Ketua Organisasi Masyarakat Hasta Karya.

Seluruh kader diperintahkan memasang foto Airlangga di papan iklan yang berbentuk billboard atau videotron di daerah masing-masing.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengonfirmasi surat itu. Menurutnya, surat itu merupakan tindak lanjut dari kesepakatan Rapimnas Partai Golkar 2021.

“Ya betul. Instruksi ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Rakernas dan Rapimnas Maret 2021 yang lalu yang menginstruksikan seluruh kader Partai Golkar untuk mensosialisasikan Ketua Umum Partai Golkar kepada seluruh masyarakat,” ucap Ace, Senin (5/7). @fen

Baca Juga :  AHY Tangguh Hadapi Dinamika Politik, Toni Setiawan: Layak Jadi Presiden 2024

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SEHAT: Belum Vaksinasi Covid? Hindari Tempat-Tempat Ini

Sab Jul 31 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Vaksinasi Covid-19 berperan dalam membangun kekebalan tubuh untuk melawan penyakit yang disebabkan oleh SARS-CoV-2 ini. Sayangnya, masih ada cukup banyak orang di dunia yang belum divaksinasi di dunia karena beragam alasan. Bila dibandingkan dengan mereka yang sudah menerima vaksin Covid-19, orang-orang yang belum divaksinasi cenderung lebih berisiko […]