Ajang BIGO Awards Gala 2022 akan Mengapresiasi “Broadcaster” Terbaik dan Mempersembahkan Masa Depan Virtual

Editor Bigo Awards Gala 2022. /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – BIGO Technology, salah satu perusahaan teknologi yang paling berkembang pesat di dunia, akan menggelar ajang tahunan ketiga BIGO Awards Gala yang mengapresiasi broadcaster terbaik di seluruh dunia. Ajang ini akan berlangsung pada Jumat, 14 Januari 2022, pukul 8 malam (GMT+8), pada Music Livehouse Channel (Bigo ID: music) di Bigo Live.

Menjelang BIGO Awards Gala pada 2022, ikon musik dari seluruh dunia menyelenggarakan siaran langsungnya sendiri untuk mendukung bintang BIGO yang tengah naik daun. Bintang Pop asal Prancis, Kendji Girac dan DJ Quintino asal Belanda menyelenggarakan perayaan Gala pra-acara di Eropa untuk pengguna di Eropa. Selain jajaran bintang, penyanyi Lebanon Yara akan memukau penontonnya dengan penampilan luar biasa selama acara Gala di MENA pada 9 Januari. Penyanyi serta penulis lagu Jessie J juga akan menjadi tuan rumah acara live streaming yang memukau bersama top penyiar Bigo Live di Amerika Serikat “Palestina” pada 11 Januari.

Tema BIGO Awards Gala pada 2022 adalah “Better Live, Better Future”, mencerminkan komitmen BIGO yang ingin membantu jutaan orang mengeksplorasi berbagai peluang tanpa batas pada platform livestreaming. Setiap tahun, BIGO memperbarui daftar hall-of-fame di ajang tahunan tersebut. Daftar hall-of-fame mengapresiasi broadcaster yang telah menarik perhatian audiens livestreaming lewat kreativitas, dan sosok-sosok yang mengubah komunitas dengan mengandalkan livestreaming sepanjang tahun sebelumnya.

Sebagai pemimpin industri, BIGO selalu berinvestasi pada sejumlah teknologi masa depan, seperti computer vision, VR, AR, dan lain-lain. Ajang ini juga menghadirkan DINO—maskot Bigo Live—yang tampil secara virtual dalam format 3D untuk menggelar pesta eksklusif selama satu malam sekaligus mempersembahkan Metaverse bagi audiens.

Baca Juga :  Idul Fitri Jatuh Pada Kamis 13 Mei 2021, Ace Hasan : Merayakan Idul Fitri Tetap Patuhi Prokes

“Kami selalu mengembangkan teknologi streaming yang membantu pengguna dan mengembangkan lingkungan kreatif sebagai tempat berbagai orang menunjukkan bakat, kreativitas, dan potensinya,” ujar Mike Ong, Vice President,BIGO Technology. “Berkat inovasi teknologi, platform livestreaming kami, Bigo Live, membantu broadcaster menciptakan content-of-value dan content-of-meaning kepada audiens. Sosok-sosok ini telah membuat dampak positif bagi setiap komunitasnya. Kami pun ingin mengangkat sosok-sosok ini, mengapresiasi mereka, dan merayakan pencapaiannya.”

Dalam ajang BIGO Awards Gala, BIGO akan memberikan penghargaan kepada sejumlah broadcaster dan family terbaik berdasarkan popularitas pada 2021, baik di setiap wilayah dan seluruh dunia. Tahun ini, Gaby dengan Bigo ID: gabriellegby dan Panda Family dari Indonesia, masing-masing akan meraih gelar “Top Regional Broadcaster” dan “Top Regional Family”. Amy dan Iwapoyo asal Jepang, serta Vanruby asal Vietnam, berada di posisi teratas pada 2021 dalam daftar “Top Global Broadcasters”. Lebih lagi, family asal Jepang BigWin akan memperoleh gelar sebagai “Top Global Family” di Bigo Live.

Setiap pemenang akan meraih trofi atas pencapaiannya, serta in-app reward. Mereka juga akan tampil di tempat-tempat ternama di seluruh dunia—seperti papan reklame di Times Square, New York, Amerika Serikat, dan Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab.

Sekitar 100 broadcaster dari beragam latar belakang kebudayaan dan bahasa akan mengikuti Annual Gala dengan mempersembahkan pertunjukan virtual, termasuk: aerial yoga, musik etnik, opera, Tron dance, k-pop dance, cosplay show, dan lain-lain. Lebih lagi, avatar Virtual Live 3D yang baru dilansir Bigo Live akan menjalani debutnya lewat konser virtual bersama “The Toys”—penyanyi-penulis lagu yang sangat berbakat dan terkenal dari Thailand, menawarkan pengalaman menarik bagi audiens.

Dalam ajang virtual yang sangat menghibur ini, audiens yang memilih broadcaster, family, dan Glory Region favoritnyaakan diberikan tiket untuk mengikuti undian berhadiah. Para pemenang akan berpeluang meraih sebuah Apple iPhone 13, bantal superbesar Dino, dan beragam hadiah virtual yang secara khusus dirancang untuk ajang Annual Gala.@mpa

Baca Juga :  Selfie dengan Jenazah Maradona, Karyawan Rumah Duka Dipecat

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Surabaya Belum Sepakat PTM SD dan SMP Digelar 100 Persen

Jum Jan 7 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Anggota Komisi D DPRD Surabaya Tjutjuk Supariono menyatakan belum sepakat jika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk SD dan SMP digelar 100 persen. Tjutjuk mengingatkan agar Pemkot Surabaya lebih dulu menuntaskan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. “Pelaksanaan PTM ini memang dibutuhkan, tapi demi memastikan keselamatan, […]