Akhirnya Bupati Garut pun Bisa Ikut Vaksinasi

Editor Bupati Garut saat divaksinasi Covid-19./visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Garut yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut berlangsung pada hari Sabtu (13/2/2021).

Dalam vaksinasi sekarang ini diikuti Bupati Garut, Ruddy Gunawan, yang sebelumnya tidak lolos dalam tahap skrining tanggal 1 Februari lalu.

Kepada Wartawan, bupati mengatakan, vaksinasi yang diselenggarakan sekarang ini dilakukan kepada 650 nakes (tenaga kesehatan) serta pimpinan daerah. Termasuk dirinya yang baru lulus skrining hari ini. Insyaallah aman dan tentu menyelamatkan diri juga menyelamatkan negeri, ucap bupati.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr. Maskut Farid mengatakan, hari ini pihaknya mengadakan skrining massal untuk tenaga kesehatan yang belum divaksinasi. Dan alhamdulilah katanya, bupati sendiri lulus dalam skrining untuk mengikuti vaksinasi.

Sementara Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Asep Surachman mengatakan, untuk selanjutnya nanti akan dilaksanakan upaya vaksinasi kepada pelayan publik yang akan diselenggarakan pada Maret mendatang.

Apa yang sudah dilakukan hari ini adalah bagian rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan berikutnya. Yakni pada bulan Maret mendatang, yang akan dilakukan kepada pelayan publik. Ada sekitar 100 ribu lebih targetnya, tegas Asep Surachman.

Ditambahkan Asep, dengan adanya vaksinasi ini, menunjukkan bahwa Bupati Garut sangat consern, intens, sangat intensif untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa Garut ingin segera bebas dari Covid-19, ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat Garut agar turut melakukan vaksinasi demi mengakhiri masa pandemi Covid-19. Diharapkan masyarakat antusias untuk datang ke pos pelayanan vaksinasi. @yat

Baca Juga :  Penanganan Gempa Cianjur Fokus Pencarian Korban

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kenali, Ini Struktur dan Fungsi Posko Komando Covid-19 Desa/Kelurahan

Sab Feb 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah telah mengubah kebijakan penanganan Covid-19 dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali jadi PPKM mikro. PPKM mikro berlaku selama 2 minggu, mulai 9 hingga 22 Februari dengan skenario pengendalian berada di level terkecil, yaitu rukun tetangga (RT). Melansir Bisnis.com, pendekatan itu diperlukan mengingat beban sistem kesehatan […]