Aksi Bersih Combiphar di Gunung Gede Pangrango “Eksplorasi Gunungnya, Lestarikan Alamnya”

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIANJUR – PT Combiphar menggelar Aksi Bersih lingkungan yang merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan kepada alam sekitar, di kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango yang digelar pada Sabtu (11/11/2023). Kegiatan yang bertajuk “Eksplorasi Gunungnya, Lestarikan Alamnya” ini melibatkan sebanyak 250 karyawan Combiphar yang melakukan pendakian di Gunung Gede Pangrango.

Sebelum berangkat ke Basecamp Gunung Pangrango, seluruh peserta akan diberikan satu kantong plastik serta sarung tangan plastik untuk dibawa selama pendakian. Kantong plastik ini wajib digunakan sebagai wadah pengumpulan sampah sekitar pendakian ketika menuruni gunung.

Pada Minggu (12/11/2023) para pendaki gunung PT Combiphar yang kembali ke kaki gunung (basecamp) akan memungut sampah-sampah plastik yang banyak terlihat sepanjang jalur pendakian. Setelah turun dari gunung dan tiba di titik kumpul yang ditentukan, peserta menyerahkan kantong plastik berisi sampah tersebut dan harus dibawa turun dan ditempatkan di basecamp.

Direktur Utama PT Combiphar, Michael Wanandi yang hadir di acara tersebut melepas secara langsung para pendaki dari PT Combiphar yang melakukan pendakian. Dalam sambutannya Michael Wanandi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan tahunan PT Combiphar yang tidak saja bertujuan untuk kesehatan semata, namun juga bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Dengan aksi ini, Combiphar berharap seluruh pendaki untuk peduli dengan lingkungan sekitar gunung yang didaki dan berharap aksi bersih yang di lakukan bisa membawa manfaat bagi pelestarian alam, karena ini akan menjadi warisan berharga bagi generasi berikutnya.

“Bagi kami kegiatan ini sejalan dengan konsep Championing a Healthy Tommorow yang menjadi salah satu pilar CSR Combiphar, yang berarti mempelopori hari esok yang lebih sehat. Selain itu aktivitas ini juga menjadi bagian dari komitmen kami dalam mendukung ONE Health Concept sesuai arahan WHO di mana makna kesehatan bukan sekadar jiwa raga semata namun termasuk kesehatan lingkungan juga” ujar Michael Wanandi.

Baca Juga :  Boleh Makan di Warung, Jangan Lebih dari 20 Menit

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tokocrypto Luncurkan Fitur Baru Instant Trade & IDR Pair Sambut Bull Run Kripto

Sen Nov 13 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Sebagai #ExchangeIndonesia no. 1, Tokocrypto tak henti-hentinya berinovasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya. Dengan peluncuran fitur baru, yaitu Instant Trade dan IDR Pair menjadi komitmen Tokocrypto untuk meningkatkan adopsi aset kripto di Indonesia dan memberikan pengalaman trading yang lebih baik bagi para penggunanya. Kecepatan adalah […]