Aksi Damai LDII Kota Surabaya Serukan Kemerdekaan Palestina

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Sekitar puluhan ribu warga memadati kawasan Jalan Gubernur Suryo atau depan Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Minggu (12/11/2023) untuk melaksanakan aksi damai bela Palestina.

Massa aksi damai itu sudah berdatangan dengan membawa bendera, syal, hingga poster dan spanduk bergambar bendera Palestina serta tulisan bernada dukungan.

Massa menggelar doa bersama hingga menyuarakan aspirasi mengecam aksi zionis Israel yang melakukan invasi secara besar-besar ke wilayah Palestina.

Massa aksi damai itu juga menuntut kemerdekaan bangsa Palestina dengan meneriakkan kalimat “Free Free Palestine”.

Pelaksanaan aksi damai di Jalan Gubernur Suryo juga dihadiri sejumlah tokoh, seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti, Anggota DPRD Kota Surabaya Juliana Evawati, Anggota DPRD Jawa Timur Lilik Hendarwati, dan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Budi Sulityono “Kanang”.

Di hadapan puluhan ribu peserta aksi tersebut, Khofifah mengawali orasinya dengan mengajak melantunkan Sholawat Asyghil bersama-sama. Serentak, seluruh peserta aksi mengikuti dengan melantunkan sholawat tersebut bersama-sama.

Dalam aksi yang berjalan damai dan tertib ini, Khofifah turut menyuarakan betapa pentingnya kemerdekaan bagi Palestina. Ia menyebut pentingnya dukungan baik doa maupun donasi bantuan terus digaungkan masyarakat Indonesia khususnya Jawa Timur.

Perwakilan LDII Kota Surabaya yang turut hadir dalam aksi tersebut ikut menyerukan perjuangan kemerdekaan Palestina

Dalam orasinya ketua DPD LDII kota Surabaya H. Achmad Setiadi S.Si MM menyerukan kita berkumpul bersama di sini mempunyai misi untuk mengirimkan pesan kepada dunia bahwa dari negeri yang sudah merdeka kita perjuangkan terus kemerdekaan untuk saudara kita di Palestina.

Palestina adalah negara yang dahulu hadir membantu dan mendukung penuh kemerdekaan Indonesia. Karena itu, Indonesia harus pula terus membantu kemerdekaan Palestina

Baca Juga :  ASN Pemkot Surabaya Sabtu Minggu Masuk Kerja

Marilah, kita semua rakyat Indonesia, tidak pernah surut menyerukan kemerdekaan bagi Palestina, karena air mata mereka adalah air mata kita, perjuangan mereka adalah perjuangan kita.

Dalam mengakhiri orasinya ketua DPD LDII kota Surabaya H. Achmad Setiadi S. Si MM mengingatkan pentingnya rasa kemanusiaan dan solidaritas.

Kami sangat mendukung terhadap solusi damai Palestina dan penghentian kekerasan terhadap rakyat Palestina, karena kita juga merasakan penderitaan dalam penjajahan,pungkas ketua DPD LDII kota Surabaya H. Achmad Setiadi S.Si MM

@redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jerman U-17 Menang Telak atas Meksiko dengan Skor 3-1 di Piala Dunia U-17 2023

Sen Nov 13 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KUTAWARINGIN – Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Minggu (12/11/2023), menjadi saksi kemenangan gemilang Timnas Jerman U-17 yang berhasil meraih tiga poin pertama dalam pertandingan Piala Dunia U-17 melawan Timnas Meksiko U-17. Pertandingan berlangsung seru dengan skor akhir 3-1 untuk keunggulan Jerman. Gol pembuka Jerman datang pada […]